Bintang PSG Kylian Mbappe pindah ke Real Madrid. (Sumber foto: flickr.com)

OLENAS.ID – Real Madrid sukses memboyong bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Hanya, Madrid baru bisa mengumumkan perekrutannya usai final Liga Champions.

The Wait is over. Penantian panjang Madrid berakhir sudah. Pemain depan Kylian Mbappe segera bergabung dengan Los Blancos. Ke-2 belah pihak sudah mencapai kesepakatan kontrak. Dan, menurut media AS, Mbappe mendapat kontrak berdurasi 5 tahun.

Tak hanya itu, dirinya langsung mendapat bayaran besar. Bahkan pemain berusia 23 ini bakal menjadi pemain yang bergaji paling tinggi di Madrid. Gaji dia mengungguli 2 pemain senior, Luka Modric dan Karim Benzema.

Saya belum bisa mengatakan apa pun tentang masa depan saya. Tetapi Anda segera mengetahuinya

Namun Madrid belum bisa mengumumkan secara resmi perekrutan Mbappe. Madrid baru bisa melakukannya usai laga melawan Liverpool di final Liga Champions.

Kedatangan Mbappe menjadikan perburuan salah satu target Madrid berakhir sudah. Sebelumnya, raksasa La Liga Spanyol ini juga membidik Erling Haaland, striker Borussia Dortmund. Hanya, Haaland menunda rencana kepindahannya ke Madrid karena bergabung lebih dulu dengan Manchester City.

Madrid memang sudah lama memburu Mbappe. Bahkan klub itu sudah 2 kali mengajukan penawaran kepada PSG. Namun semua penawaran itu mendapat penolakan dari PSG.

Alih-alih gagal mendapatkan pemain tim nasional Prancis ini, Madrid malah mendapatkannya secara gratis. Ya, Madrid tak perlu mengeluarkan duit sepeser pun.

Pasalnya, kontrak Mbappe sudah berakhir bulan depan. Ini berarti, dirinya berstatus bebas transfer karena klub tak memperbarui kontrak Mbappe. PSG sesungguhnya tak ingin kehilangan sang bintang. Hanya, striker yang kembali terpilih sebagai pemain terbaik Ligue 1 Prancis untuk ke-3 kalinya berturut-turut ini selalu menolak tawaran kontrak anyar dari PSG.

Tak hanya Madrid yang masih bungkam soal Mbappe, sang pemain sendiri juga belum memberikan penjelasan masa depannya. Meski demikian, dia menjelaskan segera memutuskan akan bermain di klub mana musim depan.

“Saya belum bisa mengatakan apa pun tentang masa depan saya. Tetapi Anda segera mengetahuinya,” kata Mbappe.

“Saatnya memang tidak tepat. Tetapi memang benar keputusan sudah hampir final,” ujar pemain depan yang mengemas 25 gol dan 17 assists saat membawa PSG kembali menjadi juara Ligue 1 musim ini.

Mbappe merupakan bintang andalan PSG dan sudah memberi trofi liga untuk ke-4 kalinya. Dirinya sudah bermain 216 kali dan mencetak 168 gol bagi Les Parisiens.*

Artikulli paraprakAFC Grassroots Day 2022, Mataram Football Academy Gelar Klinik Pelatihan 100 Anak
Artikulli tjetërSouthampton Vs Liverpool, Bergantung pada Steven Gerrard