Liverpool. (Sumber foto: Piqsels.com)

OLENAS.ID – Liverpool masih memiliki harapan menjuarai Liga Premier Inggris. Kemenangan 2-1 atas Southampton dalam duel di St Mary’s, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB membuka peluang Liverpool untuk menjaga asa juara. Namun nasib mereka bergantung kepada legenda Liverpool, Steven Gerrard, di laga pamungkas liga. Lho.

Harapan masih ada bagi Liverpool. Keberhasilan meraih 3 poin di laga tandang melawan Southampton menjadikan Liverpool mengantungi poin 89. Hanya, mereka masih berada di peringkat 2. Sementara, Manchester City menduduki posisi puncak dengan poin 90.

Hasil itu menjadikan penentuan juara liga di laga terakhir. Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Liverpool butuh kemenangan bila ingin merebut titel liga dari genggaman Man City. Bila imbang, maka pupus harapan The Reds karena kalah selisih gol dengan The Cityzens.

Tentu ini kurang menguntungkan karena City bermain di kandang sendiri saat menghadapi Aston Villa

Man City sedikit di atas angin karena di jam yang sama mereka juga bermain di kandang sendiri dengan menjamu Aston Villa di Etihad. Man City tak ingin bergantung pada hasil pertandingan tim lain sehingga mereka mematok kemenangan di laga pamungkas.

Namun Villa bisa menjadi ganjalan bagi sang juara bertahan. Pasalnya, Steven Gerrard, legenda Liverpool, yang kini menangani The Villans. Liverpool pun berharap Gerrard bisa membantu eks klubnya dengan menahan laju tim biru langit.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menuturkan Man City mendapat keuntungan karena memiliki waktu istirahat yang relatif lebih lama. Sebaliknya, Liverpool harus bekerja ekstra keras. Usai merebut Piala FA dengan mengalahkan Chelsea, mereka beristirahat selama 3 hari sebelum menghadapi Soton.

“Tentu ini kurang menguntungkan karena City bermain di kandang sendiri saat menghadapi Aston Villa. Tetapi ini masih mungkin. Bukan bisa saja tetapi memungkinkan. Itu saja,” ucap Klopp seperti dikutip The42.

“Pertandingan terakhir kami musim ini di kandang sendiri. Atmosfer pertandingan bakal luar biasa. Dan, kami akan memanfaatkannya,” kata dia.

Di laga melawan Wolves, Klopp akan menurunkan skuat terbaik seperti Sadio Mane, Luis Diaz, Andrew Robertson, Thiago Alcantara dan Trent Alexander-Arnold. Mereka sengaja tidak tampil saat melawan Soton. Namun duo andalan, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk bakal absen karena masih menjalani pemulihan.*

Artikulli paraprakKylian Mbappe Resmi Gabung, Real Madrid Umumkan Usai Final Liga Champions
Artikulli tjetërJuara Europa League, Eintracht Frankfurt Pupus Dongeng Indah Nyong Ambon