Pemain Manchester City merayakan gol di pertandingan. (Gambar oleh qian xie dari Pixabay)

OLENAS.ID – Manchester City tampil sebagai juara Liga Premier Inggris. Mereka pun menggagalkan ambisi Liverpool mengejar quadruple setelah menang 3-2 atas Aston Villa di laga pamungkas Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (22/5/2022). Liverpool harus puas menjadi runner up meski menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers.

Man City kembali mengalahkan Liverpool dalam perburuan titel liga. Ke-2 tim sudah 2 kali bersaing ketat sampai laga terakhir liga. Namun Man City selalu berhasil mengalahkan Liverpool di kompetisi musim 2014 dan 2019.

Di kompetisi musim ini, kemenangan atas Villa menjadikan The Cityzens mengantungi poin 93. Sementara Liverpool yang juga meraih kemenangan hanya terpaut satu poin.

Sukses itu menjadikan Man City juara liga untuk ke-2 kalinya secara berturut-turut. Mereka juga memenangi 4 trofi liga selama 5 musim terakhir.

Sebaliknya, Liverpool gagal memenuhi ambisi meraih 4 trofi dalam satu musim. Pasukan Juergen Klopp hanya memenangi Piala Liga atau Carabao Cup dan Piala FA. Namun The Reds masih berpeluang mencetak treble bila memenangi Liga Champions dengan mengalahkan Real Madrid di laga final.

Hanya, Liverpool belum bisa menyamai rekor Manchester United yang pernah menjadi the real treble winners musim 1999. Saat itu, Man United memenangi Piala FA, Liga Premier dan Liga Champions. Dan, The Red Devils masih menjadi satu-satunya tim Inggris yang mampu melakukannya.

Man City Nervous

Man City harus berjuang keras untuk mengalahkan Villa di laga pamungkas. Bagaimana tidak, mereka menghadapi lawan yang tampil cemerlang dan secara mengejutkan unggul 2 gol.

Man City benar-benar nervous saat Matty Cash mencetak gol di menit 37. Gol yang membuat suporter Man City terdiam. Apalagi, skor 1-0 untuk Villa bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak ke-2, Man City kembali kebobolan. Kali ini, eks pemain Liverpool Philippe Coutinho yang menaklukkan koleganya di tim nasional Brasil, Ederson. Coutinho menghasilkan gol bagi The Villans di menit 69.

Tuan rumah akhirnya bangkit saat Ilkey Gundogan memperkecil ketinggalannya di menit 76. Sundulannya yang menyambut umpan Raheem Sterling mengubah skor menjadi 2-1.

Suporter Man City kembali bersorak saat Rodri berhasil menyamakan skor di menit 78. Hanya berselang 3 menit, Gundogan mencetak brace yang mengubah skor menjadi 3-2. Skor itu bertahan sampai akhir laga dan Man City pun berpesta juara.*

Artikulli paraprakDatang ke Jakarta, Pelatih Thomas Doll Langsung Geber Latihan Persija
Artikulli tjetërAC Milan Lebih Layak Juara Liga Ketimbang Inter Milan, Ini Alasannya