Bayern Munich mengincar pemain depan Liverpool Sadio Mane (depan). (Gambar ilustrasi dengan lisensi Wikimedia Commons)

OLENAS.ID – Pemain depan Liverpool Sadio Mane bakal hengkang atau bertahan di Anfield masih menjadi teka-teki. Pasalnya, Bayern Munich berencana merekrut Mane yang kontraknya di Liverpool tinggal satu tahun. Kedatangan Mane ke Bayern bisa berefek kaburnya Robert Lewandowski.

Masa depan Mane masih tak pasti karena belum ada perpanjangan kontrak dari Liverpool. Hanya, setelah meraih sukses selama 6 tahun di Liverpool, Mane kabarnya ingin pindah demi mendapatkan tantangan anyar. Menurut Diario AS dan media Jerman Bild, Bayern ingin mendatangkan striker tim nasional Senegal ini.

Mane memang masih bungkam soal ketertarikan Bayern. Dirinya juga belum bicara soal kompetisi Bundesliga Jerman yang akan menjadi tantangan baru bagi pemain berusia 30 ini.

Namun jurnalis Italia Fabrizio Romano sudah memberi petunjuk soal masa depan Mane. Dia membeberkan bila Mane segera melakukan pertemuan dengan petinggi Liverpool. Bukan bicara soal perpanjangan kontrak, tetapi dia justru ingin meninggalkan Anfield.

Mane Galau Saat Parade Juara

Mungkinkah dia pergi setelah membawa Liverpool memenangi berbagai trofi seperti Liga Premier Inggris, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup? Bisa jadi. Bahkan raut wajah Mane yang tampak galau saat parade trofi Liverpool seperti menjadi sinyal dirinya bakal hengkang.

Musim ini, Liverpool memenangi 2 trofi, Piala FA dan Piala Liga setelah gagal meraih quadruple karena kalah bersaing dengan Manchester City dalam perebutan titel liga. Mereka juga gagal di Liga Champions setelah kalah 1-0 dari Real Madrid di laga final.

Bila Mane pergi dari Liverpool, klub sudah mematok harga 30 juta euro untuk transfer sang pemain. Namun angka itu menjadi tak berarti karena kontrak eks pemain Southampton ini akan berakhir tahun depan. Ini berarti Mane sudah berstatus bebas transfer dan Liverpool tidak akan mendapatkan sepeser pun bila sang pemain bergabung dengan klub lain tahun depan.

Bahkan pada bursa musim dingin atau Desember ini, Mane sudah bisa melakukan negosiasi dengan klub mana pun tanpa melibatkan Liverpool. Alih-alih mendapatkan uang transfer, The Reds bakal gigit jari karena kehilangan salah satu pemain andalan tanpa kompensasi apa pun.

Belum ada kepastian memang bila Bayern bakal merekrut Mane. Namun kedatangan Mane ke Munich bisa memunculkan efek domino karena membuka peluang hengkangnya Robert Lewandowski. Selain striker timnas Polandia ini, Serge Gnabry juga bakal meninggalkan FC Hollywood.

Barcelona kemungkinan bakal menampung Lewandowski dan masih memantau perkembangan sang pemain. Pasalnya, Barca butuh centre forward karena belum bisa mengandalkan Ansu Fati atau Pierre-Emerick Aubameyang sepenuhnya untuk posisi nomor 9.*

Artikulli paraprakTurnamen Pramusim 2022, PSS Sleman Vs Persis Solo, Persebaya di Grup Maut
Artikulli tjetërBoaz Solossa Datang, PSS Sleman Kembali Rekrut Pemain Veteran