Pemain depan Liverpool Sadio Mane (kedua dari kiri). (Gambar ilustrasi: "Suporter AC Milan" oleh Terry Kearney dengan lisensi Creative Commons)

OLENAS.ID – Pemain depan Sadio Mane membeberkan keinginan meninggalkan Liverpool. Mane menyatakan bakal hengkang dari klub itu demi memenuhi keinginan rakyat Senegal.

Jargon Vox Populi Vox Dei alias Suara Rakyat adalah Suara Tuhan mendadak menjadi keyakinan Mane saat menentukan masa depannya. Dia akhirnya buka suara yang tentu saja membuat kaget fans Liverpool.

Bagaimana tidak, Mane menyatakan keinginannya hengkang dari Liverpool. Pemain berusia 30 ini membeberkannya dalam keterangan pers saat melakoni pertandingan tim nasional, Jumat (3/6/2022). Senegal menghadapi Benin di pertandingan kualifikasi Piala Afrika, Sabtu (4/6/2022).

Tetapi 60 persen sampai 70 persen rakyat Senegal ingin saya meninggalkan Liverpool

Pernyataan Mane pun sempat membuat para jurnalis terkejut. Apalagi, dia memberikan alasan yang ‘aneh’ saat menyatakan keinginannya untuk pergi meninggalkan Anfield. Mantan pemain Southampton itu berbicara bila rakyat di negaranya ingin dia pergi dari Liverpool.

“Saya sangat menghormati fans dan tim. Tetapi 60 persen sampai 70 persen rakyat Senegal ingin saya meninggalkan Liverpool. Jadi, saya mengikuti kehendak mereka,” kata Mane kepada The Sun.

Mane Bikin Heboh Anfield

Mane tegas menyatakan mengikuti kehendak rakyat Senegal. Hanya tidak ada penjelasan mengapa rakyat Senegal ingin Mane meninggalkan salah satu klub terbesar Eropa ini. Apalagi, dirinya meraih sukses dengan membawa The Reds memenangi Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup.

Musim ini, Mane mengantarkan Liverpool meraih 2 trofi, Piala FA dan Piala Liga. Mereka gagal memenuhi target quadruple setelah gagal memperebutkan titel Liga Premier Inggris yang menjadi milik Manchester City. Liverpool juga gagal di Liga Champions setelah di laga final, mereka kalah 1-0 dari Real Madrid.

Keputusan Mane tentu membuat heboh Anfield tetapi juga menjawab teka-teki masa depan sang Pemain Terbaik Afrika 2019 ini. Pasalnya kontrak Mane tinggal 12 bulan lagi dan dia tak kunjung menandatangani kontrak baru dari Liverpool.

Hal itu kian menguatkan rumor bila Mane ingin pergi. Apalagi, raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munich, sudah membidiknya.

Manajer Juergen Klopp pun tak kuasa menahan kepergian Mane. Bahkan menjelang laga final Liga Champions, Klopp menyebut bila itu menjadi laga terakhir Mane bersama Liverpool. Sinyal kuat bila Mane bakal pergi dan menerima pinangan Bayern.*

Artikulli paraprakArema FC Vs Rans Nusantara FC, Suporter Buru Tiket Online
Artikulli tjetërItalia Vs Jerman, Mancini Revolusi Gli Azzurri