Arema FC. (Foto: dok. Arema FC)

OLENAS.ID – Arema FC kembali melakoni uji coba. Kali ini, Arema FC menjamu Rans Nusantara FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (7/6/2022). Pelatih Eduardo Almeida mengaku masih buta kekuatan tim promosi itu. Meski demikian, dia tak khawatir menghadapi Rans Nusantara FC.

Uji coba ke-4 Arema FC yang menjadi ajang pemanasan sekaligus memantapkan skuat sebelum berlaga di turnamen pramusim 2022. Sebelumnya, Arema FC harus mengakui keunggulan PSIS Semarang 2-1 dalam uji coba di Semarang.

Di laga berikutnya, Singo Edan meladeni Rans Nusantara FC yang akan melakukan debut di Liga 1 2022/2023. Tim dari Liga 2 memang masih misteri karena menjadi pendatang di kompetisi kasta paling atas. Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menuturkan dirinya belum mengetahui kekuatan tim milik pesohor Raffi Ahmad ini.

“Yang saya tahu, mereka lolos ke Liga 1. Jadi mereka menyiapkan skuat yang kompetitif. Selebihnya saya tidak mengetahui Rans Nusantara,” kata Almeida kepada antaranews.com.

Meski tidak sepenuhnya mengetahui kekuatan lawan, Almeida tidak khawatir karena laga ini masih berupa ajang menguji para pemain Arema FC. Dirinya pun akan menurunkan semua pemain. Uji coba itu juga menjadi bagian dari rangkaian persiapan tim dalam menghadapi Liga 1.

“Kami tidak melakukan persiapan khusus karena uji coba ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi laga resmi,” kata dia.

Almeida menuturkan dirinya terus melakukan evaluasi dari 3 uji coba sebelumnya. Tim berjuluk Singo Edan ini 2 kali menghadapi PSIS dan sekali bertemu tim promosi Liga 2 Deltras Sidoarjo.

Salah satu evaluasi tim adalah soal penyelesaian akhir. Menurut pelatih asal Portugal ini beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol tetapi gagal.

“Kami melewatkan kesempatan mencetak gol. Jadi kami sekarang mempersiapkan tim untuk liga,” ucap Almeida.*

Artikulli paraprakArgentina Vs Estonia, 5 Gol Lionel Messi Samai Rekor 80 Tahun
Artikulli tjetërTak Yakin Liga 2 Tepat Waktu, Persiraja Belum Lakukan Persiapan