Pemain anyar PSIM Yogyakarta Rifal Lastori. (Foto: Dok. PSIM Yogyakarta)

OLENAS.ID – PSIM Yogyakarta mengirim sinyal ingin promosi musim ini. Pasalnya, PSIM mendatangkan Rifal Lastori yang mendapat sebutan pemain spesialis membawa tim promosi ke Liga 1.

PSIM menunjukkan keseriusan mempersiapkan tim menghadapi kompetisi Liga 2 2022/2023. Perekrutan Lastori menjadi salah satu langkah PSIM untuk bersaing di kasta ke-2 itu.

Lastori merupakan pemain terbaik Liga 2 musim 2021. Saat itu dia membela RANS Cilegon yang kini berganti nama menjadi Rans Nusantara FC. PSIM membawa Lastori dari Borneo FC dengan status pinjaman.

Menurut saya PSIM merupakan tim yang bagus dan para pemain yang bergabung musim ini memiliki kualitas

Menurut Bima Sinung Widagdo, Chief Executive Officer (CEO) PSIM, Lastori merupakan pemain muda yang memiliki kualitas bagus. Kiprah dia di dunia sepakbola tanah air pun telah teruji.

“Lastori adalah pemain dengan kualitas yang amat baik dan telah teruji kiprahnya di persepakbolaan nasional dalam beberapa tahun terakhir ini. Bahkan di kompetisi Liga 2 tahun 2021, selain membawa RANS promosi, Lastori menjadi pemain terbaik Liga 2,” ucap Bima.

PSIM Bangun Skuat Bagus

Lastori menyambut gembira bisa bergabung dengan PSIM yang membangun skuat bagus menghadapi liga. Tim berjuluk Laskar Mataram menunjukkan kesiapan dengan merekrut sejumlah pemain bagus.

“Menurut saya PSIM merupakan tim yang bagus dan para pemain yang bergabung musim ini memiliki kualitas,” ujar Lastori.

Ketika disinggung mengenai harapan suporter agar dirinya bisa membawa PSIM promosi ke Liga 1, Lastori hanya meminta doa dan dukungan kepada seluruh elemen suporter PSIM.

“Di luar sana memang ada yang menganggap saya sebagai pemain spesialis mengantarkan tim Liga 2 naik ke Liga 1. Tetapi tim-tim tersebut bisa naik ke Liga 1 tentu karena kerja keras semua pihak bukan hanya karena saya,” kata dia.

Lastori sudah membuktikan memiliki peran besar di klub-klub yang berhasil naik kasta. Pemain sayap berusia 24 ini sukses mengantarkan PSIS Semarang promosi pada musim 2017. Saat itu, PSIS tidak menjadi juara tetapi menduduki peringkat 3. Posisi itu sudah bisa membawa Laskar Mahesa Djenar kembali berkompetisi di Liga 1.

Musim berikutnya, PSS Sleman mendapat giliran naik kasta. Lastori membawa klub asal Sleman itu menjadi juara Liga 2 2018. Hanya, Lastori tak melanjutkan kiprah di PSS.

Terakhir, dirinya menjadikan RANS Cilegon bisa bermain di Liga 1. Klub milik selebritis Raffi Ahmad ini menduduki peringkat 2.*

Artikulli paraprakJadwal Piala Presiden 2022, Persis Solo Vs PSS Sleman Jadi Pembuka di Manahan
Artikulli tjetërIndonesia Kalahkan Kuwait, Shin Tae-yong Malah Kaget