PSS Sleman tanpa pemain asing saat lawan Persis Solo di pembukaan Piala Presiden 2022. (Foto: Dok. PSS Sleman)

OLENAS.ID – PSS Sleman tanpa pemain asing di pertandingan pembukaan Piala Presiden 2022. PSS membawa 26 pemain saat menghadapi Persis Solo di pertandingan perdana Grup A turnamen pramusim di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022).

PSS tidak bisa menurunkan skuat terbaik saat melakoni laga melawan tuan rumah yang merupakan tim promosi setelah menjadi juara Liga 2. Pelatih Seto Nurdiyantoro tak bisa menurunkan para pemain asing yang belum bergabung dengan tim.

Bila pemain asing belum bergabung, sebaliknya bek Mario Maslac masih menjalani pemulihan akibat cedera retak jari kaki. Bahkan pemain asal Serbia ini sudah tidak bermain saat PSS beruji coba melawan juara Liga 1, Bali United.

“Maslac mengalami keretakan di bagian ibu jari kaki. Kamu sudah berkonsultasi mengenai estimasi waktu dia bisa bermain lagi. Kami masih menunggu perkembangannya,” kata fisioterapis PSS, Alfian Pradana di Sleman, Kamis (9/6/2022).

PSS Andalkan Boaz Solossa

Para pemain asing anyar kemungkinan baru bergabung saat tim sudah melakoni turnamen pramusim bagi tim-tim Liga 1 ini. Tanpa Maslac dkk, Seto bakal mengandalkan trio Papua Boaz Solossa, Tood Rivaldo Ferre dan Marckho Meraudje yang baru bergabung musim ini. Begitu pula bek veteran Dedy Gusmawan dan pemain sayap Fandi Eko Utomo yang akan berpadu dengan pemain lama.

Meski tidak bisa menurunkan tim terbaik, namun PSS tetap optimistis menghadapi laga pembuka. Gelandang bertahan Wahyu Sukarta menyatakan PSS memiliki motivasi tinggi menghadapi Persis yang berstatus tuan rumah.

“Ada motivasi khusus saat menjalani laga perdana yang juga menjadi laga pembuka turnamen Piala Presiden 2022 karena kami menghadapi tuan rumah,” ujar Wahyu.

“Mereka juga memiliki motivasi lebih karena baru promosi ke Liga 1 dan bertindak sebagai tuan rumah,” ucap dia.

Duel pembuka yang menarik dan bakal berintensitas tinggi. Pasalnya, Persis diperkuat Aaron Evans yang musim lalu membela PSS. Selain itu ada bek Fabiano Beltrame yang sempat menjadi bagian dari skuat Elang Jawa sebelum menyeberang ke Solo.*

Artikulli paraprakIndonesia Kalahkan Kuwait, Shin Tae-yong Malah Kaget
Artikulli tjetërPembukaan Piala Presiden 2022, Pelatih Persis Pelajari PSS Sleman Lewat YouTube