Pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago (kanan). (Foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – Pelaksanaan turnamen pramusim Piala Presiden 2022 saat masih dalam persiapan menjadikan tim-tim hanya bisa meraba kekuatan dan kelemahan lawan. Pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago merasa perlu mencermati tim lawan, PSS Sleman, melalui YouTube, saat kedua tim bertemu di laga pembuka Piala Presiden di Stadion Manahan, Sabtu (11/6/2022)

Menang menjadi target Persis saat melakoni laga perdana di Grup A. Selain tampil di kandang sendiri karena bertindak sebagai tuan rumah, juara Liga 2 ini mendapat dari suporter. Pasalnya, turnamen ini sudah bisa menghadirkan penonton di stadion.

Persis menunjukkan kesiapan menghadapi turnamen meski skuat belum komplet karena masih ada 2 pemain asing yang belum bergabung. Mereka juga memetik hasil memuaskan di 3 uji coba melawan Persebaya Surabaya, Bali United dan Persis yunior.

Kami belum tahu banyak tentang PSS. Apalagi tim belum terbentuk sepenuhnya

“Persiapan tim berjalan dengan baik. Kami sudah melakukan 3 uji coba melawan Persebaya, Bali United dan Persis yunior dengan hasil bagus. Saya berharap kami bisa memenuhi ekspetasi masyarakat Solo di laga perdana turnamen,” kata Jacksen di Solo, Jumat (10/6/2022).

Persis Intip Lawan

Meski menargetkan kemenangan, namun Jacksen menuturkan bila dirinya tak mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan. Namun saat ini, tim-tim bisa mengintip permainan lawan melalui media sosial seperti YouTube.

“Kami belum tahu banyak tentang PSS. Apalagi tim belum terbentuk sepenuhnya. Tetapi ini adalah era teknologi. Kita dapat melihat lawan dari YouTube. Begitu pula tim lawan bisa melakukan hal yang sama,” ujar eks pelatih Persipura Jayapura ini.

“Kami bisa melihat permainan PSS di YouTube. Kebetulan ada pertandingan uji coba PSS. Tetapi itu belum bisa untuk membaca permainan lawan. Harus diakui kami belum bisa memprediksi kekuatan PSS,” ucap dia lebih lanjut.

Turnamen Piala Presiden 2022 terbagi menjadi 4 grup. Persis dan PSS bersaing dengan PSIS Semarang, Persita Tangerang dan tim promosi lainnya, Dewa United.

Jadwal Piala Presiden 2022
Sabtu, 11 Juni 2022

16.00 WIB: Persis Solo vs PSS Sleman
20.30 WIB: Arema FC vs PSM Makassar

Minggu, 12 Juni 2022
16.00 WIB: Persikabo 1973 vs Persik Kediri
20.30 WIB: Persib Bandung vs Bali United*

Artikulli paraprakLawan Persis di Laga Pembuka Piala Presiden 2022, PSS Sleman Minus Pemain Asing
Artikulli tjetërPSS Sleman Ingin Repotkan Persis di Solo