Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro. (Foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – Duel klasik di pentas kasta tertinggi saat Persis Solo menghadapi PSS Sleman di pembukaan turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Sabtu (11/6/2022). PSS menargetkan ingin merepotkan Persis di laga perdana Grup A ini.

Persis menunjukkan kesiapan yang matang di turnamen pramusim ini. Sebagai tim promosi karena menjadi juara Liga 2, kekuatan Persis memang masih sulit diraba. Apalagi, Laskar Sambernyawa langsung berganti pelatih dan kini Jacksen F. Tiago yang melatih tim.

Sebaliknya, PSS masih melakukan persiapan awal. Bahkan persiapan mereka telat bila dibandingkan tim-tim lain. Tak heran para pemain asing belum bisa gabung. Sedangkan bek asal Serbia, Mario Maslac, tak bisa tampil karena masih menjalani pemulihan dari cedera retak jari kaki.

“Kami mengandalkan pemain lokal di pertandingan perdana ini. Namun harus diakui persiapan Persis memang lebih matang. Dari hasil uji coba, mereka memetik hasil cukup bagus. Jadi, kami mencoba merepotkan Persis,” ujar pelatih PSS Seto Nurdiyantoro di Solo, Jumat (10/6/2022).

Meski tak bisa menurunkan skuat paling baik, namun Seto menyatakan tegas tim berusaha meraih hasil maksimal. Apalagi, PSS menargetkan lolos dari babak penyisihan.

“Kami tetap ingin hasil maksimal dengan persiapan yang ada. Kami akan berusaha sebaik mungkin. Turnamen ini memang akan menjadi bahan evaluasi kami untuk menyongsong liga,” kata eks pelatih PSIM Yogyakarta ini.

Di Piala Presiden, PSS membawa 26 pemain lokal dengan 2 pemain akademi. Para pemain anyar, di antaranya Boaz Solossa masuk skuat.

Bila Boaz bermain di laga perdana ini, dia bakal melakukan reuni dengn Jacksen yang pernah menanganinya di Persipura Jayapura. Mereka sukses mengantarkan tim Mutiara Hitam meraih sukses besar dengan menjuarai Liga 1. Namun kini, Persipura turun kasta dan musim ini berkompetisi di Liga 2.*

Artikulli paraprakPembukaan Piala Presiden 2022, Pelatih Persis Pelajari PSS Sleman Lewat YouTube
Artikulli tjetërApes, Gagal Penalti, Ya Persis Gagal Kalahkan PSS Sleman di Piala Presiden 2022