PSS Sleman saat menghadapi Persis Solo di Piala Presiden 2022. (Foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – Striker veteran Boaz Solossa dan bek Mario Maslac masih belum bisa membela PSS Sleman saat melawan Persita Tangerang di pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (16/6/2022) sore nanti. Selain mereka, pemain anyar Ze Valente absen di laga krusial PSS itu.

Boaz sudah absen di laga perdana sekaligus pembukaan turnamen pramusim itu karena masih belum pulih dari cedera. Dirinya pun gagal melakukan reuni dengan eks pelatihnya Jacksen F. Tiago di Persipura Jayapura yang kini mengarsiteki Persis Solo.

Tanpa Boaz, PSS hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat melawan Persis. Hasil yang tak memuaskan meski pelatih Seto Nurdiyantoro tak kecewa karena tim meraih satu poin di laga pertama.

Baik PSS maupun Persita harus menang jika ingin lolos ke babak selanjutnya turnamen Piala Presiden ini

Tak hanya eks pemain tim nasional ini, Maslac juga tak masuk skuat karena belum pulih dari cedera. Maslac dan Boaz sudah tidak bermain sejak laga perdana tim Elang Jawa. Tanpa bek asal Serbia ini, PSS akhirnya harus mengandalkan pemain lokal di laga itu.

Di laga ke-2 melawan Persita yang penting bagi PSS karena butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya, tim juga harus kehilangan duo kiper, M. Ridwan dan Jandia Eka, Syaiful Ramadhan, Marckho Sandy, serta Derry Rachman. Tanpa mereka, Seto harus mengubah formasi pemain karena beberapa di antaranya menjadi starter di laga perdana itu.

“Mereka belum pasti bisa tampil ketika melawan Persita. Mereka mengalami cedera ketika latihan dan tingkat cedera mereka mulai dari sedang hingga berat,” kata dokter tim PSS Feras Ardiles.

PSS Kembali Andalkan Pemain Lokal

Di laga ini, PSS kembali berlaga dengan mengandalkan pemain lokal. Harapan memainkan gelandang serang asal Portugal yang baru bergabung, Ze Valente, pun belum kesampaian. Valente merupakan pemain asing anyar yang melengkapi skuat PSS menghadapi Liga 1.

Dirinya pun berharap bisa melakukan debut di turnamen itu. Hanya, Valente masih terganjal KITAS yang yang belum jadi sehingga dia harus menunda keinginan berseragam PSS.

Meski masih tanpa pemain asing, Seto tetap optimistis menghadapi laga itu. Namun PSS harus waspada dengan kebangkitan Persita setelah kalah telak 6-1 dari PSIS Semarang di laga pertama.

“Baik PSS maupun Persita harus menang jika ingin lolos ke babak selanjutnya turnamen Piala Presiden ini. Kami sudah melakukan persiapan menghadapi laga ini dan semua pemain siap bertanding,” kata Seto.*

Artikulli paraprakPSIS Semarang Kalahkan Persita Tangerang 6-1 di Piala Presiden 2022 (Video)
Artikulli tjetërPSIS Semarang Bisa Menang Besar Lagi Lawan Dewa United FC