Striker PSIS Semarang Hari Nur Yulianto (tengah) saat menghadapi Persita Tangerang di Piala Presiden 2022. (Foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – PSIS Semarang ingin meraih hasil terbaik saat menghadapi Dewa United FC di laga ke-2 Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (17/6/2022) sore ini. Bila menunjukkan konsistensi, PSIS berpeluang menang besar lagi melawan tim promosi ini.

PSIS mengawali pertarungan di turnamen pramusim ini dengan hasil memuaskan. Mereka sukses menghajar Persita Tangerang 6-1 yang menjadikan PSIS sebagai tim yang meraih kemenangan terbesar di Piala Presiden.

Kemenangan pertama yang sempat mengantarkan PSIS ke puncak klasemen Grup A. Namun PSS Sleman kemudian menggeser posisi mereka setelah menang 2-0 atas Persita, Kamis (16/6/2022). Tambahan 3 poin itu menjadikan PSS memiliki poin 4.

Pemain siap menghadapi laga itu. Mereka sudah melakukan recovery dan ada strategi khusus menghadapi lawan demi meraih yang terbaik

PSIS berpeluang merebut kembali posisi puncak bila mengalahkan Dewa United. Bahkan hasil imbang sudah cukup bagi tim Mahesa Jenar untuk menggeser PSS karena mereka unggul selisih gol.

PSIS Tunjukkan Kesiapan

Pelatih PSIS Sergio Alexandre menuturkan tim sudah menunjukkan kesiapan menghadapi laga itu. Dirinya pun optimistis tim mampu mengulangi sukses saat melawan Dewa United.

“PSIS akan berupaya meraih yang terbaik saat melawan Dewa United,” kata Alexandre di Solo, Kamis (16/6/2022).

“Pemain siap menghadapi laga itu. Mereka sudah melakukan recovery dan ada strategi khusus menghadapi lawan demi meraih yang terbaik,” ujar pelatih asal Brasil ini.

Meski mengawali laga dengan gemilang dan kini menghadapi tim promosi, namun Alexandre menyatakan PSIS tak meremehkan lawan. Apalagi Hari Nur Yulianto dkk masih memiliki kekurangan.

Menurut Alexandre tim masih dalam proses pembentukan organisasi permainan yang bagus. Pasalnya, tim harus memiliki keseimbangan yang baik.

“Kami baru memulai sebuah kompetisi. Jadi PSIS ingin memberikan hasil yang terbaik termasuk pada turnamen pramusim ini,” ucap dia.*

Artikulli paraprakBoaz dan Maslac Absen, Ze Valente Belum Bisa Perkuat PSS Sleman Lawan Persita
Artikulli tjetërDewa United FC Vs PSIS Semarang, Menunggu Panser Biru dan Snex di Manahan