Pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago (kanan). (Foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – Persis Solo bakal habis-habisan demi meraih kemenangan pertama saat menghadapi PSIS Semarang di pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022). Pelatih Jacksen F. Tiago menyebut laga melawan PSIS merupakan Derbi Jawa Tengah (Jateng) yang bergengsi tinggi sehingga Persis harus memenangkannya.

Tak sekadar adu gengsi dari 2 tim elite Jateng, tetapi Persis butuh kemenangan demi menjaga peluang di Piala Presiden. Hasil imbang 0-0 pada laga pembuka melawan PSS Sleman jelas tak memuaskan dan menjadi start kurang bagus bagi Persis.

Bila kembali gagal meraih poin atau bahkan kalah dalam derbi ini, langkah Persis bakal kian berat. Jacksen pun memaksimalkan jeda waktu yang cukup lama sejak laga perdana untuk melakukan pembenahan. Dirinya berharap Laskar Sambernyawa bisa tampil maksimal demi meraih 3 poin.

Kami harus bisa menjaga gengsi dengan penampilan MAKSIMAL

“Dengan waktu persiapan yang panjang, kami mencoba beberapa komposisi dan melakukan persiapan baik agar mendapatkan hasil terbaik. Kami sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan dan persiapan kami juga sangat detil,” kata Jacksen di Solo, Selasa.

“Ini adalah laga sesama tim Jateng yang memiliki gengsi tinggi. Kami yang berada di lapangan akan menjaga itu. Apalagi, kami bermain di kandang sendiri. Kami harus bisa menjaga gengsi dengan penampilan maksimal,” ucap eks pelatih Persipura Jayapura ini.

PSIS Lawan Tak Mudah

Hanya, Jacksen mengakui tak mudah bagi Persis meraih kemenangan meski tampil di hadapan pendukung sendiri. Pasalnya, mereka melawan salah satu tim kuat di Liga 1. Menurut Jacksen PSIS menunjukkan perkembangan yang bagus selama 4 musim ini.

“Saya sudah mengamati PSIS sejak 4 tahun terakhir. Saat tim itu ditangani pelatih asal Italia. Mereka menunjukkan perkembangan yang bagus. Menurut saya, PSIS tim yang berpengalaman di Liga 1. Mereka juga akan menjadi lawan kami di kompetisi,” ujar Jacksen lagi.

Jacksen memastikan akan menurunkan komposisi andalan. Di laga krusial ini, dirinya tak ingin bereksperimen karena targetnya adalah 3 poin.*

Artikulli paraprakPersis Solo Vs PSIS Semarang, Pertandingan Baru, Sejarah Baru
Artikulli tjetërResmi, Bali United Jalin Kerja Sama dengan Platform Cryptocurrency PINTU