Pemain depan Everton Richarlison menjadi incaran Chelsea. (Sumber foto: Wikimedia Commons)

OLENAS.ID – Chelsea mengincar sejumlah pemain depan untuk menggantikan Romelu Lukaku yang akan kembali ke Inter Milan dengan status pemain pinjaman. Beberapa nama sudah masuk kantong manajer Thomas Tuchel. Namun pemain Chelsea mendesak Tuchel merekrut striker Everton Richalison untuk menggantikan Lukaku.

Richarlison merupakan sosok yang ideal untuk menjadi pemain depan andalan The Blues. Striker tim nasional Brasil ini memiliki karakter yang agresif dan pantang menyerah. Para pemain Chelsea pun kepincut dengan karakter Richarlison yang menolak menyerah dan tetap menunjukkan agresivitas tinggi meski gagal memanfaatkan peluang mencetak gol.

Sosok Richarlison menjadi perhatian pemain Chelsea saat berlaga di kandang Everton di Goodison Park, musim lalu. Richarlison mencetak satu-satunya gol yang mengantarkan The Toffees menang 1-0. Namun dia kemudian mendapat sanksi dari FA karena melemparkan bom asap ke arah penonton saat merayakan gol yang dicetaknya.

Aksi pemain berusia 25 ini tak mempengaruhi keyakinan pemain dari klub rival. Pasalnya, Richarlison tetap menunjukkan ketajamannya. Meski Everton mengalami kesulitan dan nyaris turun kasta, dirinya masih bisa mengemas 11 gol dalam satu musim kompetisi.

Chelsea Bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Arsenal

Chelsea sesungguhnya berpeluang menggaet Richarlison untuk menggantikan Lukaku karena dia sudah menyatakan keinginan untuk meninggalkan Everton meski kontraknya masih dua tahun lagi. Menurut The Sun mantan pemain Watford ini pun telah menyampaikan keinginannya pergi kepada manajer Frank Lampard.

Namun tak hanya Chelsea yang memburu striker yang sudah mencetak 14 gol selama 36 kali membela timnas ini. Chelsea harus bersaing dengan dua klub London lainnya, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Selain itu, Everton mematok harga yang cukup tinggi, 50 juta poundsterling atau sekitar Rp910 miliar untuk transfer Richarlison.*

Artikulli paraprakResmi, Bali United Jalin Kerja Sama dengan Platform Cryptocurrency PINTU
Artikulli tjetërPersis Solo Buru Kemenangan Lawan Persita Tangerang, Ini Problemnya