Kapten PSS Sleman Bagus Nirwanto (kanan) saat menghadapi Persis Solo. (Foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – PSS Sleman harus menang saat melakoni laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 melawan Dewa United FC di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6/2022). Kemenangan yang mengantarkan PSS ke perempat final. So, PSS berharap dukungan penuh dari suporter, Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania, yang datang ke Manahan.

Suporter PSS mendapat kuota cukup besar untuk pertandingan pada pukul 16.00 WIB. Pelatih Seto Nurdiyantoro pun sudah wanti-wanti kepada suporter yang akan menyerbu Solo untuk memberi dukungan kepada tim Elang Jawa.

“Hati-hati di jalan. Baik BCS maupun Slemania. Tetap menjaga sikap dan ramah. Jangan bikin onar. Yang penting suporter pulang dengan selamat dan bahagia,” kata Seto saat menanggapi rencana kedatangan suporter untuk memberi dukungan kepada tim kesayangan di laga pamungkas grup ini.

Kedatangan mereka akan menambah semangat kami. Pemain senang bila mendapat dukungan langsung ketimbang mereka hanya menonton dan mendukung tim dari televisi

“Kami berharap suporter mendukung terus PSS. Dan kami berharap mendapat hasil yang baik sehingga suporter bisa bahagia,” ujar dia lagi.

Sementara, kapten Bagus Nirwanto menuturkan kehadiran suporter akan menambah semangat dan motivasi pemain. Pasalnya pemain lebih berharap mendapat dukungan langsung.

“Kedatangan mereka akan menambah semangat kami. Pemain senang bila mendapat dukungan langsung ketimbang mereka hanya menonton dan mendukung tim dari televisi,” kata Bagus.

PSS Bersaing Ketat

PSS harus bersaing ketat tidak hanya dengan Dewa United FC tetapi juga Persita Tangerang dan tuan rumah Persis Solo. Dari grup itu, PSIS Semarang yang sudah memastikan lolos ke perempat final. Sedangkan 4 tim lain memperebutkan satu tiket lagi.

PSS yang menduduki peringkat 2 memang paling berpeluang lolos karena memiliki poin 4. Namun bila kalah, Dewa United yang memiliki kesempatan untuk lolos. Hanya, nasib tim promosi Liga 2 ini bergantung hasil pertandingan Persis melawan Persita.

“Ke-4 tim punya peluang sama. Tentu kami ingin menang karena bila memenuhi target itu, kami yang lolos. Namun kami harus berjuang karena Dewa United tim yang kuat. Di antara kami, hanya Dewa United yang mampu menahan imbang PSIS,” ucap Seto.

Dewa United FC memang harus bekerja keras bila ingin lolos. Pasalnya, mereka menduduki peringat 3 dengan poin 2. Sama dengan Persis, namun Dewa United FC unggul selisih gol.*

Artikulli paraprakPersis Solo Buru Kemenangan Lawan Persita Tangerang, Ini Problemnya
Artikulli tjetërLolos Perempat Final Piala Presiden 2022, Seto Sebut PSS Sleman Butuh Perbaikan