Kapten Manchester United Harry Maguire (kanan). (Sumber foto: Wikimedia Commons)

OLENAS.ID – Manchester United menolak permintaan Barcelona memasukkan bek Harry Maguire sebagai bagian dari transfer gelandang Frenkie de Jong. Alasannya, Maguire tetap menjadi bagian dari skuat Man United.

Maguire sesungguhnya kerap menjadi kartu mati Man United di musim lalu. Menyandang ban kapten, Maguire justru seperti tak mampu menjadi leader. Dirinya pun beberapa kali melakukan blunder yang berujung gawang David de Gea kebobolan.

Meski demikian, Man United tetap mempertahankan bek tengah tim nasional Inggris ini. Tak ada rencana bagi The Red Devils untuk melegonya. Apalagi, manajer Erik Ten Hag tetap menjadikan bek berharga 80 juta poundsterling saat Man United memboyongnya dari Leicester City pada 2019 ini sebagai bagian dari rancangan tim.

Man United sesungguhnya mendapat tawaran untuk melepas Maguire. Barcelona menginginkan pemain berusia 29 ini dengan menjadikannya sebagai bagian dari transfer De Jong.

Hanya tawaran itu mendapat penolakan dari Man United. Meski berhasrat memboyong De Jong, namun klub memastikan tak melepas Maguire. Pemegang rekor juara Liga Premier Inggris ini menyatakan tidak ada pertukaran pemain dan memilih membeli De Jong.

De Jong Jadi Target Ten Hag

Menurut The Sun, Man United siap membayar tunai 69 juta poundsterling atau Rp1,2 triliun untuk transfer De Jong. Ini sesuai dengan permintaan Ten Hag yang menargetkan pemain berusia 25 ini saat menjadi manajer anyar Man United.

Ten Hag pernah menangani De Jong di Ajax Amsterdam. Meski sukses di Ajax dan menjadi salah satu bintang muda yang cepat mengorbit, namun gelandang tim nasional Belanda ini kurang bersinar di Barca. Nasib sama dialami koleganya, Donny van de Beek, saat bergabung dengan Man United dan Matthijs de Ligt yang pindah ke Juventus.

Van de Beek yang kesulitan mendapat tempat di tim utama kemudian pindah ke Everton dengan status pinjaman. Namun dengan kedatangan Ten Hag, dia tampaknya bakal kembali menjadi bagian dari rancangan tim setan merah.

Man United berharap Barca bersedia melepas De Jong meski tak mendapatkan Maguire. Menurut rencana, De Jong bakal masuk skuat Man United melakukan tur ke Asia dengan mengunjungi Thailand dan Australia.*

Artikulli paraprakLolos Perempat Final Piala Presiden 2022, Seto Sebut PSS Sleman Butuh Perbaikan
Artikulli tjetërStriker Asing Datang, Problem Arema FC di Piala Presiden Bakal Beres