Pemain Arema FC merayakan kemenangan. (Foto: dok. Arema FC)

OLENAS.ID – Lini depan Arema FC menjadi problem. Selama turnamen pramusim Piala Presiden 2022, Arema FC sungguh miskin gol. Presiden klub Gilang Widya Pramana optimistis problem ini segera teratasi bila striker asing segera bergabung.

Produktivitas gol Arema FC sangat minim di Piala Presiden. Bertanding 3 kali di Grup D, Arema FC hanya mampu mencetak 2 gol dan sekali kebobolan. Mereka menang tipis 1-0 atas Persik Kediri dan Persikabo 1973.

Sementara, satu-satunya kekalahan Singo Edan saat menghadapi PSM Makassar. Mereka kalah 1-0 meski masih bisa menutup babak penyisihan dengan menjadi juara grup.

Striker asing akan kami kenalkan kepada publik. Yang jelas ini bukan sekadar menjadi pelengkap

Ironisnya, dari 2 gol tim biru, salah satunya dari titik penalti. Miskin gol menunjukkan sektor lini depan menjadi problem tim Liga 1 ini. Namun presiden klub, Gilang Widya Pramana menyatakan problem itu bakal beres dengan kedatangan striker asing.

Ya, Arema FC masih memiliki satu slot untuk pemain asing. Menurut rencana, pemain itu akan tiba di Malang pada Rabu (29/6/2022) besok. Gilang menyatakan tegas bahwa pemain ini tidak sekadar melengkapi slot. Dirinya diharapkan mampu menjadi daya gedor Singo Edan. Jadi, Arema FC bakal menjadi tim yang trengginas.

“Striker asing akan kami kenalkan kepada publik. Yang jelas ini bukan sekadar menjadi pelengkap. Kami berharap dia mampu menjawab ekspektasi Aremania terhadap lini depan Arema FC,” kata Gilang dalam rilis resmi klub.

“Saya sudah menerima hasil evaluasi dari tim pelatih. Salah satunya adalah problem lini depan. Ini mungkin bisa teratasi jika striker asing sudah datang dan kami akan umumkan secara resmi,” ujarnya.

Berpeluang Tampil di Piala Presiden

Bila resmi bergabung, pemain anyar Arema FC berpeluang tampil di babak 8 besar Piala Presiden. Gilang berharap turnamen pramusim bisa menjadi sarana bagi striker asing untuk beradaptasi dengan tim.

“Klub berharap pemain yang bergabung bisa cepat melakukan proses adaptasi. Jika memungkinkan dia bermain saat 8 besar Piala Presiden 2022,” ucap dia

Meski produktivitas gol masih minim, namun Arema FC mampu melewati penyisihan grup dengan menjadi juara grup. Mereka pun kembali menjadi tuan rumah di babak perempat final. Gilang berharap pemain tak merasa puas dan tetap fokus saat memasuki babak knockout ini.

“Saya memahami ini adalah sebuah fase persiapan dalam menyambut kompetisi yang sesungguhnya. Tetapi dalam setiap kesempatan kami harus menunjukkan yang terbaik,” kata Gilang.

“Jadikan ajang ini untuk memperlihatkan seperti apa gaya main Singo Edan yang sesungguhnya, nikmati permainan dengan sepenuh hati tunjukkan karakter kita seperti apa,” tutur dia lebih lanjut

Gilang optimistis Arema FC bakal menunjukkan permainan yang lebih baik. Apalagi, tim mendapat dukungan penuh dari Aremania, suporter fanatik.*

Artikulli paraprakManchester United Tolak Permintaan Barca Tukar Harry Maguire dengan Frenkie de Jong
Artikulli tjetërTim Tak Maksimal, PSS Sleman Tetap Ingin Sulitkan Persib Bandung