PSS Sleman di pertandingan Piala Presiden 2022. (Foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – PSS Sleman memiliki persiapan singkat dan kurang maksimal saat melakoni babak perempat final Piala Presiden 2022. Dengan recovery singkat setelah memastikan lolos dari penyisihan grup, PSS ingin menyulitkan Persib Bandung dalam duel di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022) pukul 20.30 WIB.

PSS kehilangan beberapa pemain pilar saat menghadapi Persib dalam laga tanpa penonton. Sektor pertahanan PSS menjadi sorotan karena absennya Mario Maslac dan Derry Rachman yang mengalami cedera.

Selain mereka, pemain depan Todd Ferre tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. Namun, gelandang anyar Ze Valente kembali menjadi andalan di lini depan PSS.

Ada beberapa pemain yang cedera dan akumulasi kartu sehingga kami tidak bisa full team

Pemain asal Portugal ini yang mengantarkan PSS lolos ke perempat final setelah menang 1-0 atas Dewa United FC di laga terakhir penyisihan Grup A. Valente mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu.

Pelatih Seto Nurdiyantoro menuturkan skuat PSS tak lengkap di laga itu. Tak hanya itu, persiapan tim pun mepet. PSS masih harus melakoni laga melawan Dewa United di Solo pada Senin (27/6/2022). Hanya berselang 2 hari, mereka melakukan perjalanan ke Bandung untuk menghadapi Persib.

“Persiapan kami memang cukup mepet. Usai menghadapi Dewa United FC, kami hanya memiliki waktu singkat dan harus melakukan perjalanan jauh,” kata Seto, Kamis (30/6/2022).

“Jadi tidak ada waktu bagi kami untuk mempersiapkan diri. Kami hanya menjaga kebugaran pemain. Ada beberapa pemain yang cedera dan akumulasi kartu sehingga kami tidak bisa full team,” ujar dia lebih lanjut.

Persib Kehilangan Pemain Asing

Situasi yang sama sesungguhnya menimpa Persib yang kehilangan para pemain asing, Ciro Alves, David da Silva, dan Nick Kuipers. Mereka mengalami cedera dan tidak bisa bermain melawan PSS. Namun Seto menilai Persib memiliki pemain pengganti sepadan.

“Persib menghadapi situasi sama, tetapi pemain Persib punya kualitas yang mumpuni dengan banyak pemain timnas,” tutur Seto.

“Persib jelas tim yang kuat. Kami bersyukur bisa belajar dari Persib. Kami berharap pertandingan ini memberi pengalaman bagi kami untuk bermain lebih baik untuk di kompetisi,” ujar dia.*

Artikulli paraprakStriker Asing Datang, Problem Arema FC di Piala Presiden Bakal Beres
Artikulli tjetërKe Semifinal Piala Presiden 2022, Arema FC Tunggu PSIS atau Bhayangkara FC