Pemain depan Liverpool Mohamed Salah. (Foto: Fars Media Corporation dengan lisensi Creative Commons Attribution 4.0)

OLENAS.ID – Liverpool ternyata nyaris melego pemain depan Mohamed Salah. Rencana itu akhirnya batal dan Salah justru mendapat kontrak anyar dari Liverpool. Lebih dari itu, gaji Salah malah naik 2 kali lipat.

Salah berbeda nasib dengan koleganya, Sadio Mane, yang hengkang dari Anfield. Klub memutuskan melepas Mane ke Bayern Munich dengan harga yang tidak mahal. Liverpool berpacu dengan waktu karena kontrak Mane tinggal satu tahun lagi. Bila tak segera menjual, Liverpool tak mendapatkan sepeser pun bila Mane pindah ke klub lain.

Liverpool pun melepas pemain tim nasional Senegal ini dengan harga 27,4 juta poundsterling. Bila Mane memenuhi target di Bayern, The Reds masih akan mendapat bonus sehingga nilai total penjualan sang pemain mencapai 35 juta poundsterling.

Tetapi kini semua sudah beres. Kami hanya perlu fokus menghadapi musim ini

Seperti halnya Mane, kontrak Salah sesungguhnya tinggal satu tahun lagi. Menurut The Sun, pemilik klub, yaitu Fenway Sport Group, pun ingin melego Salah. Dengan usianya yang sudah 30, pemain timnas Mesir ini memang sudah melewati masa keemasan.

Namun, klub berubah pikiran. Salah justru mendapat kontrak baru yang berdurasi 3 tahun. Ini merupakan kontrak jangka panjang bagi pemain yang sudah kepala 3.

Tak hanya itu, gaji Salah naik 2 kali lipat. Dengan kontrak baru, Salah mendapat gaji 350 ribu poundsterling atau Rp6,3 miliar setiap pekan yang mengantarkannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah klub.

Salah Fokus Menangi Trofi

Salah mengaku senang karena klub akhirnya mempertahankan dia dan memberikan kontrak panjang. Kini, dirinya fokus memenangkan trofi bagi Liverpool.

“Ini hari yang bahagia,” kata Salah saat menanggapi kontrak baru itu seperti dikutip laman klub. “Saya merasa senang dan berharap bisa memenangi trofi bagi klub,” ujar dia.

“Menurut saya memang butuh waktu untuk memperbarui [kontrak]. Tetapi kini semua sudah beres. Kami hanya perlu fokus menghadapi musim ini,” ucap eks pemain Chelsea ini.

Salah bergabung dengan Liverpool yang merekrutnya dari AS Roma pada 2017. Selama 5 musim di Anfield, dirinya sudah mengemas 156 gol dar 254 pertandingan.

Musim 2021/2022, pemain bernomor punggung 11 ini mencetak 31 gol dan membawa The Pool memenangi Piala FA dan Piala Liga. Mereka gagal di Liga Premier Inggris setelah menduduki runner up di bawah Manchester City.

Kegagalan juga menimpa Liverpool di ajang Liga Champions. Melaju ke final, mereka harus menyerah dari Real Madrid lewat gol tunggal Vinicius Junior.*

Artikulli paraprakKe Semifinal Piala Presiden 2022, Arema FC Tunggu PSIS atau Bhayangkara FC
Artikulli tjetërLolos ke Semifinal Piala Presiden 2022, PSIS Semarang Bertemu Arema FC