PSIS Semarang bertemu Arema FC di semifinal Piala Presiden 2022. (Foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – PSIS Semarang lolos ke semifinal Piala Presiden 2022. PSIS menyingkirkan Bhayangkara FC lewat adu penalti 10-9 dalam pertandingan babak perempat final di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (3/7/2022). Di 4 besar, PSIS bertemu lawan berat, Arema FC.

PSIS melewati ujian tak mudah saat menghadapi Bhayangkara FC. Meski tampil di hadapan pendukung sendiri, namun mereka mengalami kesulitan mengatasi perlawanan The Guardians.

Dalam duel itu, PSIS sesungguhnya melakukan start bagus. Mereka unggul lebih dulu saat striker Wawan Febrianto mencetak gol di babak pertama.

Bhayangkara FC bermain bagus, tetapi kami memiliki mental yang bagus

Namun tim Mahesa Jenar tak mampu mempertahankan keunggulannya. Di babak ke-2, Bhayangkara FC mampu menyamakan kedudukan melalui Youssef Ezzejjari. Dirinya memanfaatkan kesalahan kiper PSIS, Yofandani, yang tidak sempurna menangkap bola di menit 57.

Saat adu penalti, kiper Ray Redondo yang berdiri di bawah mistar PSIS. Dirinya masuk menggantikan Yofandani di menit 78. Ray tampil sebagai bintang kemenangan PSIS setelah menggagalkan tendangan 2 pemain Bhayangkara FC.

PSIS pun unggul 10-9. Hasil pertandingan itu menjadikannya sebagai skor adu penalti paling besar di antara 3 laga perempat final yang berakhir tos-tosan, yaitu Persib Bandung melawan PSS Sleman (3-5) dan Arema FC saat berhadapan dengan Barito Putera (5-4).

Pelatih PSIS Sergio Alexandre mengakui laga melawan Bhayangkara FC memang tak mudah. Bahkan dirinya menyebut pertandingan perempat final ini merupakan yang berat selama turnamen pramusim ini.

“Saya memberi apresiasi kepada pemain. Kami juga berterima kasih kepada suporter PSIS. Mereka mendukung kami sepenuhnya,” ujar Alexandre.

“Bhayangkara FC bermain bagus, tetapi kami memiliki mental yang bagus,” kata dia lebih lanjut.

Alexandre menyatakan tim kini sepenuhnya fokus menghadapi Arema FC di babak semifinal. Di babak ini menggunakan sistem home and away. PSIS akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga pertama di Jatidiri, Kamis (&/7/2022). Selanjutnya, mereka melakoni laga tandang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (11/7/2022).*

Artikulli paraprakLiverpool Nyaris Menjualnya, Mohamed Salah Malah Naik Gaji
Artikulli tjetërManchester United, Antara Ya dan Tidak Lepas Cristiano Ronaldo