Pemain depan Manchester United Cristiano Ronaldo. (Sumber foto: Wikimedia Commons)

OLENAS.ID – Manchester United pusing. Sang bintang, Cristiano Ronaldo, ingin hengkang karena Man United absen di Liga Champions. Klub sepertinya ogah melepas Ronaldo. Namun Man United sudah menetapkan harga bila ada yang berminat pada pemainnya. Man United memang dilematis, apakah mempertahankan atau melepas Ronaldo.

Ronaldo bakal merindukan theme song Liga Champions yang memang terkesan megah saat memasuki lapangan bila masih bertahan di Man United. Ya, untuk kali pertama sejak 19 tahun saat meninggalkan Sporting Libson, dirinya tak bermain di kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Gara-garanya, Man United kembali absen di Liga Champions karena hanya menduduki peringkat 6 saat mengakhiri kompetisi musim lalu. Di posisi itu, The Red Devils hanya berkompetisi di Liga Europa.

Saya menerima informasi dari Banyak sumber bila Roma berupaya mendatangkan Ronaldo

Ronaldo jelas kecewa dengan pencapaian Man United. Meski sempat menyatakan tetap bertahan di Old Trafford, namun pemain berusia 37 ini akhirnya menyatakan keinginan untuk pergi.

Menurut The Sun, kegagalan Man United lolos ke Liga Champions menjadi alasan utama Ronaldo mengapa dirinya ingin hengkang. Eks bintang Real Madrid ini menilai klub tak mampu memenuhi ambisi yang selalu tampil di kompetisi tertinggi.

Kontrak Ronaldo memang masih satu tahun lagi sejak Man United memboyong dia dari Juventus dengan mengalahkan rival satu kota, Manchester City yang nyaris saja merekrutnya. Selain itu, klub memiliki opsi perpanjangan satu tahun berikutnya.

Man United memang menyatakan tidak akan melepas sang pemain. Hanya saja menurut The Times, juara Liga Premier Inggris 20 kali ini bakal mempertimbangkan bila ada yang menerima tawaran harga 12,9 juta poundsterling. Bila ada bonus dan tambahan lain-lain, maka harga Ronaldo mencapai 17 juta poundsterling atau Rp308 miliar. Harga yang sama saat Man United memboyong peraih Ballon d’Or 5 kali ini dari Juve.

Chelsea Gercep Buru Ronaldo

Dengan harga yang murah bagi pemain bintang yang masih bisa membantu kub mengeduk untung besar dari sisi komersial, tak sedikit klub yang meminati Ronaldo. Chelsea pun langsung gercep alias gerak cepat membawa sang pemain ke Stamford Bridge. Beredar kabar, pemilik anyar The Blues, Todd Boehly, sudah bertemu dengan Jorge Mendes, agen Ronaldo.

Namun, Man United sepertinya enggan melepas sang bintang ke klub rival di Liga Premier. Ini memungkinkan bagi Ronaldo mencoba petualangan anyar di Jerman dengan bermain di Bundesliga. Pasalnya, raksasa Bundesliga Bayern Munich tertarik mendatangkan pemain yang sudah 5 kali memenangi Liga Champions ini. Bayern berharap Ronaldo bisa menggantikan striker Robert Lewandowski yang ingin pindah ke Barcelona.

Selain Bayern, 2 klub Serie A Italia, AS Roma dan Napoli ingin mendatangkan Ronaldo. Hanya, Ronaldo kemungkinan mengabaikan Roma yang juga gagal berlaga di Liga Champions. Sebaliknya, Napoli memiliki peluang memboyong dia dengan jaminan bermain di kompetisi itu.

“Saya menerima informasi dari banyak sumber bila Roma berupaya mendatangkan Ronaldo. Saat ini detil kontrak segera tuntas, salah satunya soal hak cipta. Yang jelas, dia ingin meninggalkan United,” kata eks bek Roma Fabio Petruzzi.

Mantan gelandang timnas Italia dan Juve, Angelo Di Livio mengatakan hal senada. Menurut dia penentuan apakah Ronaldo bakal kembali ke Italia dengan memperkuat Roma pada 7 Juli lusa.

“Saya tahu Roma ingin merekrut Ronaldo. Informasi ini saya terima dari banyak sumber. Tanggal 7 Juli akan menjadi penentuan,” ucap Di Livio yang membawa Juve memenangi Scudetto 3 kali dan sekali menjadi juara Liga Champions.*

Artikulli paraprakLolos ke Semifinal Piala Presiden 2022, PSIS Semarang Bertemu Arema FC
Artikulli tjetërLudes, Tiket Semifinal Piala Presiden 2022 PSS Sleman vs Borneo FC