Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro (kanan) dan kapten Bagus Nirwanto. (Foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – PSS Sleman menghadapi lawan tak mudah di semifinal Piala Presiden 2022. Tampil di kandang sendiri di laga pertama, PSS bertemy Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7/2022) pukul 20.30 WIB. Pelatih Seto Nurdiyantoro menyebut Borneo FC sebagai lawan kuat dan PSS harus memperhitungkan mereka.

Laga semifinal memakai sistem home and away. Usai menghadapi Borneo FC di Maguwoharjo, PSS melakoni laga tandang di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7/2022).

PSS yang mendapat dukungan penuh dari suporter, Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania, berharap meraih kemenangan di laga pertama. Ini akan memudahkan langkah mereka saat menjalani laga ke-2.

Hanya, Borneo FC bukan lawan mudah bagi tim Elang Jawa. Pelatih Seto Nurdiyantoro menuturkan bila Stefano Lilipaly dkk merupakan tim yang kuat. Keberhasilan mereka melaju ke semifinal dengan menyingkirkan PSM Makassar menjadi bukti sahih bila PSS tak bisa meremehkan Borneo FC.

Ini menunjukkan bila kami tak bisa meremehkan Borneo FC

“Borneo FC merupakan tim dengan kekuatan yang luar biasa. Pemain asing mereka memang mumpuni. Sedangkan pemain lokal juga punya kualitas. Mereka memiliki kekuatan bagus dan merata di setiap lini,” ucap Seto di Sleman.

“Mereka mengalahkan PSM Makassar yang merupakan wakil di Piala AFC. Ini menunjukkan bila kami tak bisa meremehkan Borneo FC,” kata eks pemain tim nasional era 2000-an.

PSS Harus Kerja Keras

PSS harus bekerja keras demi meraih kemenangan di kandang sendiri. Persoalannya, Seto tak bisa menurunkan skuat komplet karena kehilangan sejumlah pemain yang absen karena cedera dan akumulasi kartu kuning. Selain itu, pemain anyar Mychell Chagas belum bisa tampil.

Sebelumnya, Seto sempat membawa Chagas saat PSS melakoni laga melawan Persib Bandung di babak perempat final. Namun pemain asal Brasil ini belum bisa tampil di laga itu.

“Di pertandingan ini, Mychell juga masih belum bisa tampil. DIa masih ada kendala administrasi dan kami harus melengkapinya,” kata Seto.

Meski demikian, PSS tetap akan fight memenangkan pertandingan. Kapten Bagus Nirwanto menyatakan hanya tim yang fight sepanjang 90 menit pertandingan yang bakal menang.*

Artikulli paraprakLudes, Tiket Semifinal Piala Presiden 2022 PSS Sleman vs Borneo FC
Artikulli tjetërSatu Kaki Borneo FC ke Final Piala Presiden 2022, Permalukan Tuan Rumah PSS Sleman 2-0