Pemain Arema FC merayakan kemenangan. (Foto: dok. Arema FC)

OLENAS.ID – Satu kaki Arema FC sudah di final Piala Presiden 2022 setelah berhasil mempermalukan tuan rumah PSIS Semarang 2-0 pada leg pertama semifinal di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (7/7/2022) sore.

Kemenangan ini juga meredakan kritikan dari Aremania atas penampilan Singo Edan yang kurang meyakinkan belakangan ini.

Pemain asing baru, Abel Camara dan gelandang Gian Zola menjadi pahlawan kemenangan itu, yang sekaligus membuka pintu sangat lebar bagi tim kebanggaan arek Malang untuk lolos ke babak final Piala Presiden 2022. Gol Camara dicetak di menit ke-78, sedang Zola di menit ke-89.

Apalagi di leg kedua akan berlangsung di kandang Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (11/7/2022). Tim asuhan Eduardo Almeida hanya butuh hasil imbang ataupun kalah dengan margin satu gol saja untuk memastikan diri ke final Piala Presiden 2022.

Hasil leg pertama ini terbilang mengejutkan, karena PSIS bermain ofensif, terus menggedor pertahanan Singo Edan. Namun beberapa peluang yang didapat masih kandas, terutama  di tembok bernama Adilson Maringa yang mengawal gawang Arema FC. 

Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, juga apes sebelum kebobolan dua gol pada babak kedua,karena harus kehilangan pemain pilar mereka Carlos Fortes yang mengalami cedera hingga harus ditandu keluar lapangan.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida  membeberkan kunci kemenangan timnya yakni rencana detail sebelum pertandingan. Ia sudah mengatur keputusan apa saja yang harus diambil.

“Kami tahu cara lawan bermain dan gaya bermain seperti apa yang sebaiknya kami gunakan di babak pertama dan kedua. Jadi semua sudah kami pikirkan sebelum pertandingan,” kata Almeida.

Pelatih asal Portugal itu memprediksi PSIS Semarang akan bermain ofensif, dan hal itu memang terjadi. Tim berjuluk Mahesa Jenar unggul dalam penguasaan bola sampai 56 persen.

Lini depannya juga unggul dalam urusan melakukan percobaan ke gawang, 17 kali berbanding tujuh kali milik Arema FC. ***

Artikulli paraprakSatu Kaki Borneo FC ke Final Piala Presiden 2022, Permalukan Tuan Rumah PSS Sleman 2-0
Artikulli tjetërPT LIB Berharap Sponsor Utama Liga 1 2022/2023 Tidak Alami Perubahan