liga-1:-persipura-tekuk-persiraja-2-1

OLENAS.ID – Persipura mempertanyakan tidak seriusnya PSSI menanggapi surat yang dikirimkan klub kebanggaan masyarakat Papua terkait dugaan tindakan fair play di BRI Liga 1 2021/2022. Tiga surat sudah dikirimkan, tapi PSSI membisu saja tanpa sikap.

‘Surat pertama kami kirimkan pada 6 April 2022 lalu. Isinya permohonan investigasi dugaan pelanggaran regulasi dan fair play pada 2 pertandingan terakhir musim lalu. PSSI melalui Sekjen menyampaikan di media bahwa akan menindaklanjuti, dan saat ini sudah 3 bulan berlalu. Apa kabar investigasinya ?,” ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano dalam rilisnya Sabtu (9/7/2022).

Seperti diketahui, dalam kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 lalu Persipura mendapat hukuman pengurangan nilai dan denda karena tidak hadir saat laga menghadapi Madura United. Di akhir kompetisi Persipura harus menerima kenyataan pahit yakni terlempar ke Liga 2 meski memiliki perolehan nilai sama dengan Barito Putera yakni 36 poin, tapi kalah head to head.

Persipura menilai sikap PSSI tidak serius menanggapi surat yang sudah dikirimkan. Dua surat susulan juga sudah dikirim ke Komisi Disiplin dan diteruskan juga ke Ketua Umum PSSI, Wakil Ketua Umum PSSI, Sekjen PSSI, dan beberapa orang di PSSI. Dua surat itu , menanyakan perkembangan permohonan investigasi.

“Tapi tidak ada surat balasan, sampai detik ini,” ungkap Benhur Tomi Mano.

“Pertanyaan sederhana, kenapa surat kami tidak dibalas ? Kalau kasusnya tidak layak untuk diinvestigasi ya PSSI sampaikan ke kami, kan beres. Atau, kalau hasil investigasi ternyata tidak ada hal-hal yang mencurigakan, ya Komisi Disiplin sampaikan ke kami. Atau, kalau masih dalam proses investigasi, ya jelaskan ke kami, kenapa sama sekali tidak dibalas ?,” tambahnya.

Membisunya PSSI menimbulkan pertanyaan bagi Persipura karena itu federasi profesional. “Apakah ini cara berkomunikasi yang baik, benar dan profesional ? Kami ini member, anggota PSSI, inikah cara federasi memperlakukan anggotanya ?.”

Persipura menegaskan tidak akan lagi bersurat ke PSSI untuk menanyakan masalah tersebut. Sudah cukup 3 surat yang dikirimkan. Sebagai anggota, Persipura tetap hargai dan hormat pada PSSI selaku federasi. ***

Artikulli paraprakMisi Pembalasan PSS Sleman ke Samarinda Dengan 21 Pemain
Artikulli tjetërPelecehan Seksual Terhadap Jurnalis Perempuan Mendapat Kecaman Keras