Pemain Arema FC merayakan kemenangan. (Foto: dok. Arema FC)

OLENAS.ID – Arema FC lolos ke final turnamen pramusim Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan PSIS Semarang 2-1 pada laga semifinal ke-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (11/7/2022). Hasil itu menjadikan Arema FC unggul agregat 4-1.

Arema FC tak menemui hambatan melangkah ke laga puncak. Pasalnya pada laga pertama di kandang PSIS di Semarang, mereka menang 2-0. Ini menjadikan Singo Edan hanya perlu hasil imbang untuk menyingkirkan rivalnya.

Meski hanya butuh imbang, namun Arema FC justru mampu melampaui target. Tim kembali meraih kemenangan saat tampil di hadapan pendukung sendiri, Aremania. Mereka pun meraih hasil sempurna di laga 4 besar ini.

Di pertandingan itu, Arema FC menunjukkan permainan maksimal. Hanya saja, PSIS pun tak menyerah. Mereka mencoba bermain agresif demi mengejar defisit gol.

Pada 10 menit pertama, baik Arema FC maupun PSIS salig memberi tekanan meski PSIS mendapatkan lebih banyak peluang. PSIS nyaris membobol gawang tuan rumah melalui tendangan bebas Jonathan Cantillana di menit 17. Namn tendangannya masih membentur tiang gawang.

Arema FC akhirnya memecah kebuntuan saat Rizky Dwi mencetak gol di menit 30. Gol Rizky dari tndangan bebas yang mengarah tepat di pojok kiri atas gawang yang dikawal kiper Ray Redondo. Skor 1-0 untuk Arema FC yang bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak ke-2, Arema FC tak menurunkan tempo permainan. Mereka bermain menyerang dan mendapatkan beberapa peluang. Namun pemain depan tuan rumah tak mampu menyelesaikan kesempatan untuk menambah gol. Salah satunya dari Abel Camara yang memperoleh 2 peluang bagus. Sayangnya, dia gagal memanfaatkan peluang itu.

Pada menit ke-75, Arema FC akhirnya berhasil menambah gol. Kali ini M. Rafli yang membobol gawang lawan. Dirinya memanfaatkan bola rebound saat terjadi kemelut di depan gawang sehingga skor berubah menjadi 2-0.

PSIS hanya mampu memperkecil ketertinggalan setelah Jonathan menaklukkan kiper Sergio Maringa pada menit 88. Gol Jonathan itu memanfaatkan bola rebound di dalam kotak penalti. Kedudukan menjadi 2-1 dan bertahan sampai akhir laga.*

Artikulli paraprak#WeStandForIndonesia! Indofood Melalui Indomie Dukung Bali United di AFC CUP 2022
Artikulli tjetërShin Tae-yong Unggah Video Vietnam vs Thailand, Pertanyakan Fair Play