Iwan Bule saat rapat dengan pengurus PSSI (Foto : PSSI)

OLENAS.ID -PSSI akan mengirim surat protes resmi kepada AFF agar melakukan investigasi melalui Komite Disiplin AFF terhadap Thailand dan Vietnam di laga terakhir Grup A AFF U-19. Investigasi itu untuk menilai apakah ada pengaturan skor (match fixing) atau tidak.

‘’Kalau mereka (Thailand vs Vietnam) mainnya benar, saya tidak masalah. Ini terlihat mereka main-main. Ini yang membuat kami terluka. Itu sebabnya saya akan mengirim surat protes resmi kepada AFF agar mereka melakukan investigasi melalui Komite Disiplin (Komdis) AFF. Apakah ada match fixing atau tidak. Kalau tidak terbukti ya tidak masalah. Saat ini banyak nitizen yang meminta Indonesia keluar dari AFF karena mereka menganggap ada permainan,’’ Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seusai memimpin rapat terhadap kasus ini di kantor PT LIB Senin (11/7/2022) siang.

Menurut Iriawan yang akrab dipanggil Iwan Bule, soal regulasi AFF tidak ada masalah. Saat manager meeting sudah dibahas, dan PSSI memahaminya.

Akan, tetapi, PSSI melihat dalam 27 menit terakhir laga Thailand dan Vietnam ada kejanggalan. Khususnya saat kedudukan 1-1. Ini bisa dilihat saat kedua tim hanya memainkan bola di garis belakang dan tidak berniat untuk menyerang. ***

Artikulli paraprakPSS Sleman Gagal Balas Dendam, Digebuk 4-0 Oleh Borneo FC
Artikulli tjetër#WeStandForIndonesia! Indofood Melalui Indomie Dukung Bali United di AFC CUP 2022