Bali United siap berlaga di AFC Cup 2022. (Sumber foto: Dok. Bali United)

OLENAS.ID – Bali United kembali berlaga di kompetisi Asia. Ini untuk keempat kalinya Bali United tampil di AFC Cup setelah sebelumnya di tahun 2018 dan 2020. Tim mulai menjalani perjuangan di babak penyisihan Grup G AFC Cup yang digelar pada 24 hingga 30 Juni 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United menunjukkan kesiapan menghadapi kompetisi bergengsi di level Asia. Setelah melakukan beberapa kali uji coba yang mematangkan kesiapan menjelang AFC Cup, tim baru saja menyelesaikan kompetisi pramusim di Indonesia.

Di AFC Cup tahun ini, Bali United yang berada satu grup dengan Kedah Darrul Aman FC (Malaysia), Visakha FC (Kamboja), dan Kaya FC Iloilo (Filipina) ini bertekad menorehkan prestasi yang lebih baik. Melalui kampanye bertema #WeStandForIndonesia, Serdadu Tridatu ingin membuktikan diri sepak bola Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain di Asia. Sebagai jawara Liga 1 2021/2022 di dua musim terakhir, Ilija Spasojevic dkk memiliki target besar untuk bisa berprestasi di kompetisi Asia ini.

Saat ini, Bali United mulai dikenal luas masyarakat dunia, seperti halnya Indomie yang menjadi salah satu brand asli Indonesia terpopuler di seluruh dunia

Bali United juga menyambut hadirnya Indofood melalui Indomie yang kembali menjadi sponsor eksklusif di kompetisi Asia. Logo Indomie akan menjadi yang satu-satunya logo yang terpasang di bagian depan jersey Bali United sepanjang keikutsertaan di AFC Cup 2022. Hal ini sesuai dengan regulasi dari AFC (Asian Football Confederation) yang menyatakan setiap klub hanya boleh memasang satu logo sponsor di bagian depan jersey.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, menyampaikan terima kasih kepada Indofood yang telah mendukung Bali United secara berkelanjutan. Indofood melalui Indomie telah menjadi sponsor eksklusif dalam tiga kali partisipasi Bali United di kompetisi Asia.

“Saya mewakili keluarga besar Bali United mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan seluruh pihak termasuk Indofood sehingga kami mampu menjadi salah satu tim sepak bola yang bisa menyelaraskan visi misi sebagai sebuah tim yang lebih dari sepak bola,” ujar Yabes.

“Kami berhasil menjadi tim termuda yang meraih dua kali gelar juara di kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan kembali tampil mewakili Indonesia di kompetisi Asia. Saat ini, Bali United mulai dikenal luas masyarakat dunia, seperti halnya Indomie yang menjadi salah satu brand asli Indonesia terpopuler di seluruh dunia. Semoga di AFC Cup 2022 ini kami bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk masyarakat Indonesia, terutama pulau Bali. We stand for Indonesia!,” kata dia lagi.

Indofood Bangga dengan Pencapaian Bali United

Sementara, Head of Consumer Engagement Corporate Marketing PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Fierman Authar mengatakan Indofood turut bangga dengan pencapaian Bali United sejauh ini. “Kembali tampilnya Bali United sebagai perwakilan Indonesia di kompetisi Asia menjadi momentum untuk kami dukung. Indofood melalui Indomie berharap Bali United terus semangat dan bisa menampilkan yang terbaik di AFC Cup 2022,” ucap Fierman.

Indofood melalui Indomie telah mendukung berbagai kegiatan olahraga Indonesia baik yang bersifat nasional maupun internasional. “Semoga dukungan kami untuk olahraga di Indonesia bisa memberikan inspirasi dan contoh positif bagi anak muda di Indonesia,” tuturnya.

Indomie sebagai salah satu brand PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk telah dikenal luas tidak hanya di Asia saja namun juga Afrika, Eropa, dan Amerika. Beragam varian rasa Indomie disajikan dan dikenal secara global oleh masyarakat Indonesia yang tersebar di penjuru dunia. Bali United dan Indofood sendiri telah bekerjasama sejak tahun 2015 atau sejak awal klub ini berdiri.

Tema #WeStandForIndonesia akan diwujudkan oleh Bali United bersama Indofood melalui Indomie dalam berbagai program seperti kampanye social media, konten eksklusif di YouTube, dan lain-lain. Program-program tersebut akan melibatkan Semeton dan komunitas fans Bali United untuk bersama-sama memberikan dukungan terbaik bagi Bali United di AFC Cup 2022.*

Artikulli paraprakPSSI Akan Kirim Protes ke AFF, Minta Investigasi Laga Vietnam vs Thailand
Artikulli tjetërKalahkan PSIS Semarang, Arema FC ke Final Piala Presiden 2022