Anco Jansen, eks striker PSM Makassar (Foto : Istimewa)

OLENAS.ID – Masalah tunggakan gaji pemain kembali menimpa PSM Makassar. Kali ini mantan strikernya, Anco Jansen bersiap mengadu ke FIFA.

Jika gugatan itu jadi dilayangkan dan dimenangkan oleh Anco Jansen, berarti untuk kedua kalinya PSM Makassar harus merogeh koceknya karena pemain asingnya. Sebelumnya pada 2021 PSM harus membayar tuntutan Giancarlo Rodrigues (Brasil) yang dikabulkan FIFA dengan tuntutan yang sama yakni tunggakan gaji.

“Sejak saya bergabung di PSM, pembayaran gaji selalu tak tepat waktu. Sampai saat ini, saya tak mendapat penjelasan kapan sisa gaji saya akan dibayar,” tegas Anco Jansen dalam akun instagramnya, ancojansen50, Kamis (14/7/2022).

Pria berpaspor Belanda ini mengaku tak habis pikir eks klubnya itu melakukan perekrutan pemain baru tanpa menyelesaikan kewajibannya terhadap pemain lama. Bahkan PSM berkompetisi di Piala AFC musim ini, tambah Arco Jansen yang memperkuat PSM di BRI Liga 1 2021/2022.

Namun CEO PSM, Munafri Arifuddin mengaku sudah melunasi gaji Anco Jansen pada Kamis (14/7/2022).

“Sudah dibayarkan kok. Kita kan beda jam dengan jam dia di sana [Belanda]. Sama Anco [Jansen] sudah aman,” kata Munafri kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat pada Kamis (14/7) siang.

Menurut Anco Jansen yang eks NAC Breda (Belanda) ia sebenarnya merasa berat membuka masalah ini ke publik. “Tapi, saya pikir, sudah saatnya publik sepak bola Indonesia tahu fakta yang terjadi PSM selama ini,” katanya. ***

Artikulli paraprakBali United vs Persija Jakarta Jadi Penanda Pembukaan Liga 1 2022-2023.
Artikulli tjetërArema FC Menang 1-0 Di Leg Pertama Final Piala Presiden 2022, Jadi Modal ke Kandang Borneo FC