Milomir Seslija saat memimpin latihan Borneo FC. (Foto : Borneo FC)

OLENAS.ID – Borneo FC masih optimis mampu menjadi juara umum turnamen pra musim Piala Presiden 2022. Selain akan bermain di kandang sendiri, Stadion Segiri, Minggu 917/7/2022) menjamu Arema FC, skuat Pesut Esam juga lebih lengkap di final leg kedua Final nanti.

Dalam leg pertama final yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (14/7/2022) Borneo FC kalah 0-1 lewat gol semata wayang lewat sundulan kepala striker Arema FC, Abel Camara.

“Kami percaya, di depan suporter sendiri, sekitar 25 ribu orang, rasanya seperti didukung 100 ribu suporter. Kami rela mati demi menjadi juara,” ujar pelatih Borneo FC, Milomir Seslija.

Borneo FC butuh kemenangan dengan selisih dua gol. Itu bukan hal yang mustahil. Saat meladeni PSS Sleman di babak semi final, Borneo mampu mengoyak gawang lawan dengan empat gol tanpa balas di Stadion Segiri. Sebelumnya saat bermain di kandang PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman dua gol berhasil dilesakkan Matheus Pato.

“Arema FC mencetak gol karena sebuah kesalahan di belakang. Dalam sepak bola, tim yang mampu memanfaatkan kesempatan, mereka yang akan memenangkan pertandingan,” ujar Milomir Seslija.

Gelandang serang, Jonathan Bustos yang sudah pulih dari cedera ringan diperkirakan bisa turun main untuk memperkuat daya gedor Borneo FC. Absennya Bustos membuat suplai bola ke Pato yang saat ini sudah mencetak 6 gol menjadi tersendat.

Menurut Milo, Borneo FC tak boleh melakukan kesalahan lagi seperti saat berlaga di Stadion Kanjuruhan. Gol yang berawal dari umpan Adam Alis ke Gian Zola, yang dikonversi menjadi umpan lambung dan disambar Abel Camara dengan tandukannya.

“Melawan tim seperti Arema FC, kuncinya jangan melakukan kesalahan. Arema FC punya serangan balik yang cepat,” tegas Milo. ***


.

Artikulli paraprakArema FC Menang 1-0 Di Leg Pertama Final Piala Presiden 2022, Jadi Modal ke Kandang Borneo FC
Artikulli tjetërKejurda Akuatik DIY 2022, Sleman Juara di Renang Lintasan