Abel Camara merayakan golnya. (Foto : LIB)

OLENAS.ID – Arema FC mengantongi modal untuk merengkuh Piala Presiden 2022. Di leg pertama final Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (14/7/2022) malam, Arema FC mengalahkan Borneo FC 1-0.

Satu gol yang dicetak striker Abel Camara itu membuat langkah Arema FC di leg kedua menjadi lebih ringan, meski Borneo FC juga tak akan menyerah dan berusaha menang lebih dari satu gol. Apalagi leg kedua nanti akan berlangsung di kandang sendiri di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022).

Bermain di kandang lawan Borneo FC justeru tampil dengan percaya diri. Mereka mendominasi penguasaan bola dan mendapatkan peluang lebih banyak. Namun memanfaatkan peluang dengan baik justeru didapat oleh Singo Edan lewat striker anyarnya, Abel Camara di menit ke-15.

Gol itu berkat kejelian Adam Alis yang melihat Gian Zola bergerak bebas di kotak penalti. Umpan mendatar disodorkan Adam Alis, yang langsung disambar Gian Zola menjadi umpan lambung ke depan gawang Borneo FC. Abel Camara langsung menyundul bola ke sisi kanan gawang lawan.

Tertinggal satu gol membuat Pesut Esam, julukan Borneo FC bermain lebih agresif. Sayangnya beberapa tembakan Stefano Lilipaly masih belum bisa menjebol gawang Singo Edan yang dikawal Adilson Maringa.

Peluang terakhir di babak pertama lewat kaki Hendro Siswanto juga gagal karena masih ditepis oleh Maringa.

Memasuki babak kedua pertandingan makin menarik. Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida bahkan tidak mencari aman, justeru mengganti gelandang bertahan Jayus Hariono dengan Muhammad Rafli yang penyerang.

Bahkan Almaeda juga menambah daya gedor Singo Edan dengan memasukkan Irsyad Maulana dan Ilham Udin Armaiyn menggantikan Adam Alis dan Dendi Santoso.

Sedangkan Borneo FC, masih mempertahankan komposisi pemain utamanya. Namun belum juga membuahkan hasil.

Selama 10 menit terakhir gedoran Arema FC mampu membuat Borneo FC tidak bisa mengembangkan permainan untuk membalas gol Camara. Laga pun akhirnya berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Arema FC.***

Susunan Pemain Utama:

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Ahmat Farizi; Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi; Dendi Santoso, Gian Zola, Adam Alis; Abel Camara
Pelatih: Eduardo Almeida

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Fajar Fathurrahman, Javlon Guseynov, Diego Michiels, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Kei Hirose, Misbakus Solikin; Terens Puhiri, Matheus Pato, Stefano Lilipaly
Pelatih: Milomir Seslija

Artikulli paraprakArco Jansen Akan Mengadu ke FIFA, CEO PSM Makassar Mengaku Sudah Lunasi Gajinya
Artikulli tjetërBiar Kalah Di Leg Pertama, Borneo FC Masih Optimistis Juara Piala Presiden 2022