Anthony Ginting membanting raket luapkan emosi setelah menjuarai SIngapore Open 2022. (Foto : Getty Image

OLENAS.ID – Anthony Sinisuka berhasil menjuarai tunggal putra Singapore Open 2022 setelah menumbangkan wakil Jepang, Kodai Naraoka di babak final. Dua gim dalam 53 menit dimenangkan Anthony Ginting di Singapore Stadium, Minggu (17/7/2022) sore WIB.

Keberhasilan menjadi kampiun itu sangat melegakan Anthony Ginting yang belakangan menurun performanya. Tak heran ia begitu emosional begitu menuntaskan gim. Ia langsung membanting raketnya. lalu membungkukkan badan mengambil raket yang sudah bengkok.

“Ini salah satu momen terbaik karena beberapa bulan terakhir dari akhir tahun performa dan hasil kurang baik,” ujarnya dalam wawancara seusai laga.

Raihan juara yang terakhir didapatnya sekitar dua tahun yakni ajang Indonesia Masters 2020 atau sekitar dua tahun lalu.

Selain itu, meski diunggulkan namun Ginting tak mudah menyelesaikan gim menghadapi Naraoka yang berakhir dengan 23-21 dan 21-17.

Meski begitu Ginting tampil dengan baik di awal gim pembuka. Beberapa kesalahan dari Naraoka menghasilkan poin gratis untuk Ginting. Smes menyilang yang jadi andalan Ginting juga efektif menghasilkan poin.

Naraoka mulai bangkit setelah posisi 11-6 dan mampu meraih lima angka beruntun sehingga hanya berselisih satu poin 11-12. Setelah itu Naraoka tidak mampu meneruskan kebangkitannya, dan dibalas oleh Ginting dengan tiga poin berturut.

Pertandingan semakin menarik dan menegangkan saat keduanya saling membalas hingga memasuki poin 17-18 untuk keunggulan Naraoka. Terjadi drama kejar-kejaran skor, yang akhirnya dituntaskan Ginting dengan 23-21.

Gim kedua berlangsung sengit, kedudukan imbang 5-5 saat Ginting banyak melakukan kesalahan hingga tertinggal 8-9. Keduanya berkejaran meraih poin dengan saling mencoba lawan melakukan kesalahan. Setelah sempat tertinggal, Ginting mampu menyamakan kedudukan menjadi 16.-16.

Pengalaman dan keunggulan akhirnya yang berbicara. Ginting yang lahir tahun 1996 itu akhirnya mampu menyelesaikan gim kedua dengan skor akhir 21-17. ***

Artikulli paraprakAsprov PSSI DIY Berikan Bantuan Pembinaan ke Askab/Askot dan SSB
Artikulli tjetërLewati Laga Seru, Arema FC Juara Piala Presiden 2022