Bali United merilis 'fan token' di aplikasi Socios.com. (Foto: Dok. Bali United)

OLENAS.ID – Semeton Bali, Suporter Bali United, segera menikmati pengalaman menjadi lebih dekat dan terlibat dengan klubnya. Terutama setelah Bali United akan merilis ‘fan token’ dengan ticker $BUFC secara eksklusif di aplikasi Socios.com. Ini menjadikan Bali United sejajar dengan klub raksasa Eropa, Barcelona dan Manchester City.

Bali United terus mengembangkan bisnis untuk menjadi klub profesional yang memiliki prestasi tinggi. Jajaran trofi tak berhenti mengisi lemari trofi klub dan Bali United pun membidik kompetisi Asia. Saat ini, Bali United yang berstatus juara Liga 1 2021/2022 kembali bertarung di AFC Cup. Klub berjuluk Serdadu Tridatu sudah membidik juara di kompetisi Asia.

Prestasi Bali United dalam pengembangan bisnis pun tak kalah mengesankan. Pada 2019 silam, Bali United menjadi klub pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara yang terdaftar di bursa saham – tepatnya di Bursa Efek Indonesia. Klub papan atas Liga 1 ini juga menjadi yang pertama meluncurkan koleksi NFT pada awal 2022.

Kami ingin memperkenalkan fan token kami kepada Semeton sebagai cara baru untuk mendukung dan lebih terlibat dengan tim favorit mereka

Kini, Bali United merilis fan token. Ini menjadikan Bali United sejajar dengan Man City dan Barcelona, klub-klub top dunia yang telah merilis fan token dalam beberapa tahun terakhir.

Aset Digital

Fan token merupakan aset digital yang memberi akses bagi para fans untuk menjadi lebih terlibat dengan klub favoritnya. Lebih dari 1,5 juta pengguna dari 167 negara telah mengunduh aplikasi Socios.com. Pengguna aplikasi dapat memiliki fan token klubnya dan memperoleh akses untuk mengikuti polling yang memengaruhi sejumlah keputusan klub, mendapatkan hadiah, pengalaman VIP dan mengakses game serta penawaran lainnya yang tersedia secara eksklusif untuk para pemilik fan token.

Bali United yang berdiri pada 2014 dengan cepat mengukir namanya sebagai salah satu klub sepak bola terbesar di Indonesia. Bali United mencetak sejarah sebagai klub pertama sejak 1994 yang memenangkan trofi Liga 1 dalam 2 musim berturut. Bali United dikenal sebagai pelopor dalam sepak bola Indonesia. Memiliki motto “Beyond Football”, Bali United menjadi klub sepak bola pertama yang membangun tim e-sports serta basket, yang kini berkompetisi di IBL.

Dengan kerja sama ini, Bali United resmi bergabung dengan nama-nama besar yang ada dalam jaringan Socios.com, seperti Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, Valencia, Atletico de Madrid, Man City, Arsenal, Juventus, AC Milan dan Inter Milan.

Tahun ini, Socios.com menargetkan 500 polling bagi komunitas pemilik fan token sebagai salah satu privilege yang membuat pemilik fan token dapat memengaruhi keputusan klub favoritnya, seperti menentukan desain ruang ganti pemain atau pesan yang dikampanyekan tim saat pertandingan. Socios.com bersama klub-klub mitranya juga akan membagikan banyak hadiah bagi para pemilik fan token, seperti official merchandise maupun promo eksklusif.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, “Kami senang dapat bermitra dengan Socios.com, platform fan token terkemuka di dunia yang telah bekerja dengan klub-klub top seperti Paris Saint-Germain, Barcelona, Manchester City, dan banyak lagi.”

“Kami ingin memperkenalkan fan token kami kepada Semeton sebagai cara baru untuk mendukung dan lebih terlibat dengan tim favorit mereka. Nantinya, suporter dapat memengaruhi beberapa keputusan klub melalui kepemilikan fan token,” ujar Yabes Tanuri lebih lanjut.

Komitmen Socios.com

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Chiliz dan Socios.com, Alexandre Dreyfus menuturkan, “Kami senang menyambut Bali United FC ke dalam jaringan Socios.com. Kami tahu gairah penggemar sepak bola di Indonesia sangat besar. Socios telah memberikan penggemar di seluruh dunia akses eksklusif ke beberapa nama besar di sepak bola, namun kami berkomitmen untuk membangun jaringan kami di tingkat domestik di Indonesia, dengan menciptakan peluang keterlibatan dan pengalaman unik bagi para penggemar fanatik di sini.”

“Kami tidak sabar untuk meningkatkan pengalaman fan engagement ini bagi Bali United dan juga fans-nya,” ujar dia.

Socios.com didukung oleh Chiliz, penyedia blockchain terkemuka dunia untuk industri olahraga dan hiburan. Chiliz memiliki kantor regional di Madrid, London, Sao Paulo, Istanbul, Miami, Malta dan Lyon. Chiliz $CHZ mata uang digital dari platform Socios.com dan pengaktif jaringan dari blockchain Chiliz Chain 2.0 (CC2) yang baru, yang memungkinkan para pelaku industri olahraga dan hiburan untuk mengakses potensi besar Web3, tersedia di semua bursa mata uang kripto terbesar di dunia.*

Artikulli paraprakPenghargaan Piala Presiden 2022 Didominasi Borneo FC, Maringa Jadi Pemain Terbaik
Artikulli tjetërArema FC Juara Piala Presiden, PSSI-nya Portugal Apresiasi Eduardo Almeida