Pemain Terbaik, Adilson Maringa (Foto : pialapresiden.id)

OLENAS.ID – Piala Presiden 2022 juga memberikan penghargaan individu bagi pemain, klub dan wasit. Meski tidak menjadi juara, Borneo FC mendominasi penghargaan yang seluruh dipilih oleh Technical Study Group (TSG) yang dibentuk oleh panitia Piala Presiden 2022.

Penghargaan kali ini juga mencatat sejarah baru dengan terpilihnya Adilson Maringa, kiper Arema FC sebagai Pemain Terbaik. Maringa menjadi kiper pertama yang meraih penghargaan sebagai Pemain terbaik Piala Presiden.

Sepanjang jalannya turnamen pra musim ini Maringa hanya kebobolan 1 gol saat Arema FC kalah 0-1 atas PSM Makassar di laga perdana. Di leg kedua final Maringa tampil sebagai tembok kukuh yang sulit ditembus pemain Borneo FC.

Sedangkan untuk Pemain Muda Terbaik jatuh ke Fajar Faturahman, pemain Borneo FC yang perannya di sisi kanan cukup mengagumkan. Pemain Borneo FC lainnya, Matheus Pato tampil sebagai top skorer dengan 6 gol sepanjang turnamen.

Borneo FC juga terpilih sebagai tim paling Fairplay.

Sementara itu untuk perangkat pertandingan, medali diberikan kepada Wasit Yudi Nurcahya dan Asisten Wasit Bambang Syamsudar serta Azizul Hanafiah. ***

Medali Untuk Perangkat Pertandingan Laga Puncak

Wasit : Yudi Nurcahya

Asisten Wasit: Bambang Syamsudar dan Azizul Hanafiah

Artikulli paraprakLewati Laga Seru, Arema FC Juara Piala Presiden 2022
Artikulli tjetërLuncurkan Fan Token di Socios.com, Bali United Sejajar dengan Barcelona dan Man City