Bek Juventus Matthijs de Ligt pindah ke Bayern Munich. (Foto: Anton Zaitsev/Wikimedia Commons)

OLENAS.ID – Harapan Chelsea mendapatkan bek tengah Juventus Matthijs de Ligt pupuh sudah. De Ligt memilih pindah ke Jerman untuk bergabung dengan Bayern Munich. Chelsea terpaksa gigit jari karena De Ligt hampir pasti berseragam Bayern bila lulus tes medis.

Chelsea sesungguhnya sudah lama mengincar De Ligt. Bahkan The Blues berpeluang mendapatkan De Ligt setelah Juventus memberi sinyal melepas bek berusia 22 ini.

Namun Bayern sukses menelikung Chelsea dan memenangkan perburuan De Ligt. Bahkan bek berusia 22 ini bersama agennya, Rafaela Pimenta, sudah mendarat di Jerman dan segera menyelesaikan proses kepindahan ke klub elite Bundesliga itu.

Kesepakatan De Ligt dengan Bayern segera tuntas

Menurut Pimenta yang juga menjadi agen Paul Pogba, Juve menerima tawaran dari Bayern yang mengajukan harga cukup tinggi, 68 juta poundsterling atau Rp1,2 triliun untuk transfer De Ligt. Selain itu, De Ligt memang lebih tertarik bermain untuk Bayern ketimbang Chelsea.

“Kesepakatan De Ligt dengan Bayern segera tuntas. Kami berterima kasih kepada Juve yang telah membantu Matthijs dan Pogba,” ujar Pimenta seperti dikutip The Sun. Pimenta pula yang berperan membawa Pogba kembali ke Juve setelah Manchester United melepas gelandang tim nasional Prancis ini.

Chelsea sesungguhnya berharap memboyong De Ligt setelah melepas 2 bek tengah, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Klub London memang sudah mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli dengan harga 34 juta poundsterling. Namun manajer Thomas Tuchel ingin menambah centre back untuk memperkuat sektor pertahanan.

De Ligt merupakan bintang muda timnas Belanda yang melejit bersama Ajax Amsterdam. Dirinya sempat menjadi buruan Barcelona dan Man United. Namun De Ligt justru bergabung dengan Juve pada 2019.

Hanya saja, dia gagal di Liga Italia meski turut membawa Bianconeri meraih Scudetto musim 2019/2020, Coppa Italia 2021 dan Supercopa Italiana 2020. Media menilai De Ligt kurang konsisten sehingga tak bisa menggantikan duet senior Juve, Leonardo Bonucci-Giorgio Chiellini.*

Artikulli paraprakArema FC Juara Piala Presiden, PSSI-nya Portugal Apresiasi Eduardo Almeida
Artikulli tjetër‘Launching’ Tim dan ‘Jersey’ Mendadak Berubah, PSS Sleman Minta Maaf