Suporter PSS Sleman gagal mendapat hiburan grup musik saat launching tim dan jersey. (Foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – PSS Sleman melakukan perubahan acara launching tim dan jersey secara mendadak. Launching akhirnya tanpa grup musik nasional. Manajemen PSS pun menyampaikan permintaan maaf.

PSS merencanakan launching di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/7/2022). Grup musik nasional pun bakal manggung memeriahkan acara perkenalan jersey dan tim yang berlaga di Liga 1 2022/2023.

Bahkan publikasi acara kegiatan launching sudah beredar melalui akun resmi media sosial PSS. Semua tinggal menunggu hari H launching.Namun apa daya ada beberapa faktor yang menjadikan grup musik batal tampil di acara itu.

Mempertimbangkan Stadion Maguwoharjo menjadi venue laga home PSS Sleman untuk Liga 1 dan tuan rumah Piala AFF U-16 serta menjaga kondisi rumput lapangan, gelaran musik di stadion kami batalkan

Alasannya? Rangkaian acara itu berpengaruh pada fungsi penggunaan lapangan sehingga konsep acara berubah menjadi pertandingan persahabatan antara PSS Sleman melawan PSS Legends.

Perubahan acara yang mendadak membuat manajemen klub meminta maaf. Humas PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), James Purba menuturkan ada beberapa hal yang memaksa mengganti konsep acara peluncuran.

“Pertama-tama, saya mohon maaf kepada PSS Fans atas kejadian ini yang menjadi polemik,” ujar James di Sleman, Selasa (19/7/2022).

PSS Vs Legends

Menurut dia pada awalnya acara launching memang mengundang grup musik nasional sebagai pengisi acara dan bertempat di dalam stadion. Hanya tidak ada penjelasan siapa yang tampil karena akan menjadi kejutan. Tetapi karena ada beberapa hal, rencana itu batal dan menggantinya dengan pertandingan persahabatan antara PSS melawan PSS Legends.

“Mempertimbangkan Stadion Maguwoharjo menjadi venue laga home PSS Sleman untuk Liga 1 dan tuan rumah Piala AFF U-16 serta menjaga kondisi rumput lapangan, gelaran musik di stadion kami batalkan,” kata James.

James pun mengakui adanya beberapa kendala yang terjadi di proses persiapan kegiatan tersebut.

“Kami sesungguhnya sudah mendapat lampu hijau [mengundang grup musik]. Namun ada proses yang belum berjalan baik hingga menyebabkan kesalahpahaman terkait konsep acara, termasuk panggung yang digunakan,” tutur dia.

Terkait dengan beberapa pihak yang terlibat pada acara kegiatan peluncuran ini, James juga menyampaikan permohonan maaf.

“Mohon maaf sekali lagi kepada elemen-elemen yang terkait untuk acara ini. Tim Event Organizer (EO) sudah melakukan loading stage yang rencananya untuk kebutuhan acara. Sekali lagi saya mohon maaf dengan apa yang terjadi,” kata James mengakhiri.*

Artikulli paraprakChelsea Gigit Jari, Matthijs de Ligt Pilih Bayern Munich
Artikulli tjetërKejurda Polo Air, Kota Yogyakarta Raih Gelar Ganda