Abdulla Yusuf Helal. )Foto: Khalil Mazraawi /AFP)

OLENAS.ID -Persija Jakarta melengkapi kuota pemain asingnya dengan mendatangkan Abdulla Yusuf Helai, pemain timnas Bahrain. Yusuf yang posisinya striker mengisi slot regional Asia dikontrak dengan durasi tiga tahun.

Yusuf merupakan pemain asing keempat yang diboyong Persija Jakarta pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya Macan Kemayoran ini telah mendatangkan Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens. 

Karier profesional Yusut diawali di Bahrain. Kala itu ia bermain untuk East Riffa (2014-2017) dan Al-Muharraq (2017-2018).

Setelah empat tahun berkarier di dalam negeri, Yusuf merantau ke Republik ceko di musim 2018-2019. Ia sempat membela beberapa klub besar di Liga Fortuna (liga kasta tertinggi Republik Ceko), seperti Slovan Liberez dan Slavia Praha, dimana Michael Krmencik dan Ondrej Kudela juga pernah bergabung. 

Selain di Liga Ceko, pemain kelahiran Kota Riffa 29 tahun lalu itu tercatat sudah merasakan atsmosfer kompetisi di Liga Europa dan Liga Champions.

Pelatih Persija, Thonas Doll menilai Yusuf merupakan pemian yang memiliki mentalitas tinggi dan bisa menambah variasi serangan Macan Kemayoran. ***

Artikulli paraprakDrama ala Iran, Pecat dan Tunjuk Lagi Pelatih Hanya Dalam Waktu 6 Hari
Artikulli tjetërMalaysia Ijinkan Klub Rekrut 9 Pemain Asing Untuk Buat Kompetisi ke Level Asia