Risna Prahalabenta (Foto : Bola.com)

SKOR.id – Persik Kediri akan melakoni Liga 1 2022-2033 tanpa bek tengah andalannya, Risna Prahalabenta yang secara mengejutkan mengundurkan diri. Pemain aseli Kediri itu mengaku mencari pengalaman dan menit bermain yang lebih banyak.

Pengumuman mundurnya Risna yang piawai dalam mengeksekusi tendan bebas itu disampaikan pada Kamis (21//7/2022). Tidak disebutkan kemana pemain berusia 25 tahun akan berlabuh.

“Keputusan ini murni datang dari keingninan saya pribadi, saya ingin mencari pengalaman dan menit bermain yang lebih banyak,” kata Risna.

Risna sendiri sempat mengikuti TC di Jakarta serta berkiprah di ajang pra musim Piala Presiden 2022 di Malang. Namun meski merupakan pemain andalan ia tidak diturunkan dalam Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Persik Kediri sendiri melalui Direktur Teknik, Danilo Fernando mengatakan bahwa Risna masih masuk dalam skema tim untuk Liga 1 2022-2023.

Penampilan Risna sendiri terbilang mengesankan selama Liga 1 2021-2022. Dia menjadi aktor utama kemenangan Persik atas Arema FC dalam laga di Bali, 27 Februari 2022. Pelatih Persik Javier pun memberikan sanjungan atas penampilan Rina yang membuat pertahanan Macan Putih kokoh. Risna juga mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu lewat tendangan bebas yang indah di menit ke-84.

Tak mengherankan jika Risna menjadi salah satu pemain yang dipertahankan sejak awal. Apalagi ia juga putra daerah, dan selama Liga 1 2021-2022 dimainkan dalam 29 laga.

Jika mencermati pernyataan Risna yang ingin mencari pengalaman dan menit bermain yang lebih banyak, jelas terlihat hal itu yang menjadi latar mundurnya dari Persik. Menjadi pertanyaan besar bagi suporter Persik juga. ***

Artikulli paraprakMalaysia Ijinkan Klub Rekrut 9 Pemain Asing Untuk Buat Kompetisi ke Level Asia
Artikulli tjetër