Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita. (Foto: Olenas.id/Liga Indonesia Baru)

OLENAS.ID – Mengawali BRI Liga 1 2022-2023, klub peserta kompetisi tertinggi di Indonesia mendapat kabar gembira. Subsidi yang diterima akan naik nilai menjadi lebih dari Rp 5 miliar. Meski belum dipastikan nilainya tapi angkanya akan naik.

Dalam kompetisi 2021-2022 klub menerima subsidi Rp 5 miliar yang diberikan secara bertahap. Pertama adalah subsidi yang memang sudah tetap, dan kedua subsidi yang harus dibicarakan dengan klub peserta kompetisi.

“Iya angkanya di atas Rp5 miliar. Harapannya, bisa lebih banyak lagi,” kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita setelah acara Launching dan Jumpa Pers Liga 1 2022-2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7/2022) malam.

Tentang subsidi yang perlu dibicarakan dengan klub, Lukita memberi contoh tentang sporting merit. Apakah nanti rating televisi juga masuk ke situ, ini yang masih belum ketemu, nanti akan disiapkan. Mudah-mudahan sudah ada rumusannya nanti,tambahnya.

Sedangkan tentang isu pendapat tiket pertandingan klub akan dipotong 10 persen oleh PSSI, Lukita berpendapat hal itu kembali ke kebijakan masing-masing. Hadian Lukita.

“Itu sebenarnya perjanjiannya antara klub dan vendor. Itu tergantung dengan kebijakan dari kota masing-masing. Kami tidak tahu soal itu,” tegasnya. ***

Artikulli paraprakPSM Makassar Permalukan PSS Lewat Brace Wiljan Pluim
Artikulli tjetërSape Kerrab Ngamuk, Hancurkan Barito Putra 8-0