Pemain Madura United merayakan kemengan (Foto: Twitter/@Liga1Match2022)

OLENAS.ID – Mimpi buruk harus dialami Barito Putera dalam laga perdananya di Liga 1 2022-2023 ketika bertandang ke markas Madura United, Sabtu (23/7/2022). Mereka harus pulang dengan hati remuk, kalah telak 8-0.

Sape Kerrab, julukan Madura United, benar-benar tampil trengginas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan. Empat gol dicetak di babak pertama. Diawali oleh Ricki Ariansyah di menit ke-21, disusul Luis Marcelo Morais Dos Reis (23′), Alberto Goncalves (31′) dan Malik Risaldi menutup keganasan timnya di babak pertama.

Setelah gol pertama Madura United, Barito Putera seperti kehilangan gaya permainannya. Situasi yang kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah untuk mencetak tiga gol lagi.

Memasuki babak kedua pesta Madura United terus berlanjut, yang didukung dengan ketidakberhasilan tim tamu melepaskan diri dari tekanan. Diawali dengan tambahan gol gratis lewat gol bunuh diri oleh gelandang Barito Putera, M.Luthfi Kamal. Hattrick pertama di kompetisi yang disponsori oleh BRI pun tercipta ketika Luis Marcelo dua kali mengoyak jala gawang Barito Putera di menit ke-51 dan 87.

Setelah kebobolan enam gol Barito Putera sebenarnya mampu mulai memberikan tekanan balasan. Namun Sape Keerab sudah dalam kondisi percaya diri dan makin bersemangat menambah gol.

Pedro Henrique Cortes menutup derita Barito Putera lewat golnya di injury time.

Kemenangan itu melesatkan posisi Madura United ke posisi teratas.

Bagi Barito Putera hasil itu merupakan kekalahan terbesarnya, begitu juga untuk pelatih Dejan Antonic. ***

Artikulli paraprakSubsidi Klub BRI Liga 1 2022-2023 Dipastikan Naik, Jadi Di Atas Rp 5 Miliar
Artikulli tjetërDejan Antonic Tak Habis Pikir Barito Putera Dihajar Habis Oleh Madura United