Borneo FC sukses hajar Arema FC, Minggu (24/7/2022). Foto : ligaindonesiabaru

OLENAS.ID – Borneo FC berhasil melakukan balas dendam kepada Arema FC. Kalah dalam perebutan juara Piala Presiden 2022 kali ini Borneo FC membalasnya dengan menekuk Arema FC tiga gol tanpa balas dalam laga BRI Liga 1 2022/2023.

Borneo FC sukses mendulang kemenangan perdananya seusai menumbangkan Arema FC 3-0 pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Minggu (24/7/2022).

Skuad Pesut Etam sukses unggul cepat lewat dua gol Ahmad Nur Hardianto yang dicetak dalam tempo enam menit sejak sepak mula, yakni pada menit ke-3 dan 6’. Gol pertama lewat umpan silang Terens Puhiri yang ditanduk oleh Ahmad Nur. Sedangkan gol kedua dari umpan silang Stefano Lilipaly.

Arema FC yang mencoba membalas belum juga berhasil karena sering kandas di tengah jalan. Transisi pertahanan Borneo FC berjalan baik sehingga serangan balik cepat Singo Edan sering terhenti.

Sebaliknya, beberapa kali ancaman Borneo FC di area pertahanan Arema FC juga belum membuahkan hasil. Babak pertama ditutup dengan keungguan tuan rumah 2-0.

Di babak kedua, dalam upaya membalas ketertinggalan gol, Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida langsung memasukkan empat pemain yakni Hanis Sagara, Ilham Udin Armaiyn, Dedi Setiawan dan Adam Alis. Mereka menggantikan Irsyad Maulana, Muhammad Rafli, Gian Zola dan Renshi Yamaguchi.

Penyegaran itu memang membuat Singo Edan mampu mendominasi permaian di awal babak kedua. Namun tetap belum membuahkan gol balasan.

Kedua tim saling berbalas serangan, namun peluang yang ada belum bisa membuahkan gol tambahan atau balasan.

Arema juga tidak punya waktu yang cukup ketika tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-83. Itu terjadi setelah Leo Guntara diganjar kartu merah langsung oleh wasit.

Bek berusia 27 tahun ini dianggap melakukan pelanggaran berbahaya karena mengangkat kaki terlalu tinggi saat berebut bola dengan Hamzah Tito.

Lalu, di penghujung babak kedua gantian Arema yang kehilangan pemainnya usai Rizky Dwi Febrianto diusir wasit, juga dengan kartu merah langsung. Ia dianggap melanggar Arya Gerryan yang berdiri bebas untuk mencetak gol di dekat kotak penalti.

Borneo FC mendapat tendangan bebas akibat pelanggaran itu, yang dieksekusi oleh Stefano Lilipaly. Tembakannya membentur gawang, namun beeerhasil disambar oleh Muhammad Sihran dengan tandukan yang menjebol gawang Arema FC.

Borneo FC pun full senyum, menuntaskan balas dendam setelah kalah agregat 0-1 di final Piala Presiden 2022. Arema FC pulang dengan kekalahan tiga gol. ***

Artikulli paraprakDejan Antonic Tak Habis Pikir Barito Putera Dihajar Habis Oleh Madura United
Artikulli tjetërGol Telat Sheva Bawa Indonesia Menang Lagi