Bangku Stadion Wibawa Mukti Rusak

OLENAS.ID – Pasca pertandingan antara Bhayangkara FC selaku tuan rumah vs Persib Bandung pada Minggu, 24 Juli 2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, sebanyak 1.004 kursi mengalami kerusakan. Pemkab Bekasi akan meminta pertanggungjawaban Bhayangkara FC.

Kerusakan ribuan kursi di Stadion Wibawa Mukti ini viral di media sosial. “situasi terkini bangku Tribun di Stadion Wibawa Mukti. Stadion kebanggaan warga kabupaten Bekasi,” tulis akun Instagram @liputancikarang dikutip MPI pada Jumat (29/7/2022). Dalam postingan itu ditampilkan foto bangku penonton yang rusak.

Kerusakan itu juga diungkapkan oleh Henri Lincoln, Kamis (28/7/2022). 

“Sudah kami survei, kurang lebih ada 1.004 bangku. Itu terjadi di tiga tribun. Tribun timur, tribun utara dan tribun selatan,” kata Henri.

“Kami sebagai pengelola Stadion Wibawa Mukti sudah menyurati tim Bhayangkara yang bermain, untuk minta perbaikan sesuai rekomendasi pertandingan yang diberikan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, Jumat (29/7/2022).

Menurut Henri, dari survey yang dilakukan, kurang lebih ada 1.004 bangku yang rusak. Itu terjadi di Tribun timur, utara dan selatan.

Rencananya, pihak Pemkab Bekasi juga akan berkirim surat meminta pertanggungjawaban kepada FC Bhayangkara, sebagai tim yang bermarkas di Stadion Wibawa Mukti dalam gelaran Liga 1 Indonesia tahun 2022-2023.

“Kami bikin surat penggantian kursi ke FC Bhayangkara selaku tim yang memiliki home base di Wibawa Mukti. Ini kan sudah tertuang juga bahwa nanti tanggung jawab dari FC Bhayangkara untuk perbaikannya,” lanjut dia. ***

Artikulli paraprakPupus Sudah Mimpi Timnas Putri Indonesia ke Semifinal Piala AFF Wanita U-18 2022
Artikulli tjetërRans Nusantara FC Vs PSS Sleman, Bidik Kemenangan Pertama