OLENAS.ID – Piala AFF Futsal Antarklub 2022 resmi diundur dari jadwal semula. Sedianya digelar 22-28 Agustus 2022, tapi diputuskan akan digelar pada 4-10 September 2022.

Meski mengalami pengunduran jadwal, namun nasib bahwa ajang antar klub-klub futsal tingkat ASEAN itu masih lebih baik dibandingkan ajang tingkat Asia. Piala AFC Futsal Antarklub 2022 malah dibatalkan.

Nantinya pertandingan Piala AFF Futsal Antarklub 2022 akan dipusatkan di Nakhon Ratchasima, Thailand.

Indonesia akan diwakili oleh Bintang Timur Surabaya yang finish di peringkat ketiga musim lalu. Bintang Timur menggantikan slot SKN FC Kebumen selaku runner-up Pro Futsal League 2022 yang kini telah bubar.

Pengunduran jadwal cukup membuat pusing klub Bintang Timur, karena mereka pailng banyak menyumbangkan pemain (5 pemain) ke timnas futsal Indonesia. Adapun dengan diundurnya jadwal Piala AFF Futsal Antarklub 2022 akan membuat padat jadwal pemain. Mereka adalah Mochammad Iqbal, Ardiansyah Runtuboy, Syauqi Saud, Rio Pangestu, dan Samuel Eko.

Timnas Futsal Indonesia akan tampil di Piala Asia Futsal 2022 pada 27 September hingga 8 Oktober 2022, yang akan berlangsung di Kuwait. Indonesia berada satu grup dengan Iran, Lebanon dan China Taipei. ***

Artikulli paraprakTidak Siap Antisipasi Sepak Pojok, Timnas Putri U-18 Kalah Dari Vietnam
Artikulli tjetërPupus Sudah Mimpi Timnas Putri Indonesia ke Semifinal Piala AFF Wanita U-18 2022