Indonesia tersingkir setelah kalah 3-0 saat menghadapi Thailand (Foto : Twitter PSSI)

OLENAS.ID – Timnas Putri Indonesia U-18 harus mengubur mimpinya melaju ke Semifinal Piala AFF Wanita U-18 2022 setelah tak berdaya menghadapi Thailand. Dalam laga fase grup A di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (38/7/ 2022) tim Garuda Pertiwi harus menerima kenyataan pahit, kalah 3-0.

Indonesia butuh kemenangan untuk bisa melaju ke babak semifinal. Namun bertemu Thailand tetap menjadi batu sandungan yang tidak mudah.

Hal itu terbukti dengan permainan impresif Thailand yang harus ditahan dengan sekuat tenaga. Satu gol cepat di menit ke-2 dari Supansa Trisutho sudah mengoyak jala gawang Indonesia yang dikawal Fani.

Supansa sebelum ia mencetak brace menit ke-25 untuk membawa timnya menjauh 2-0.

Meski kebobolan di awal laga tapi mental para pemain tidak drop, mereka berusaha menyamakan kedudukan. Peluang didapatkan di menit ke-20, sayangnya sepakan Sheva Imut ditepis oleh penjaga gawang Thailand.

Keasyikan menyerang, pertahanan kedodoran ketika wing back terlambat balik ke posnya. Supansa kembali mengoyak gawang Indonesia ketika tinggal berhadapan dengan kiper. Skor 2-0 untuk Thailand bertahan sampai jeda.

Kesalahan mendasar seperti salah passing dan terlambat menutup pergerakan lawan tetap terulang di babak kedua. Upaya menghadang permainan pressing dari Thailand dengan pergantian pemain belum berhasil. Zara dimasukkan menggantikan Angelica yang mengalami cedera dan Ina Wetipo masuk menggantikan Azra Zifa Kayla.

Thailand menambah keunggulannya menjadi 3-0 di menit ke-53 lewat tembakan terukur Pichayatida Manowang. Gol yang tetap bertahan meski Indonesia terus berusaha mengejar ketinggalannya saat Thailand sudah mengendorkan tekanannya.

Kekalahan dari Thailand ini membuat Indonesia tersisih. Di Grup A, Indonesia kalah bersaing dengan Thailand dan Vietnam yang berhasil menembus babak semifinal. Indonesia hanya meraih dua kemenangan saat bersua Singapura dan Kamboja. ***

Artikulli paraprakPiala AFF Futsal Antarklub 2022 Diundur
Artikulli tjetër1.004 Kursi Rusak, Pemkab Bekasi Minta Pertanggungjawaban Bhayangkara FC