PSM Makassar taklukkan juara Bali United FC (Foto : Media Bali United)

OLENAS.ID – PSM Makassar sukses memetika tiga poin untuk kedua kalinya di kandang sendiri. Setelah mengalahkan PSS Sleman 2-1, kini giliran juara BRI Liga 1 2021/2022, Bali United dengan 2-0 dalam pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion BJ Habibie, Parepare, Jumat (29/7/2022) malam waktu setempat.

Tim tuan rumah tampil menekan sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang emas sanggup didapatkan tapi belum juga berhasil mengoyak gawang yang dikawal Nadeo Argawinata.

Wiljan Pluim sempat menebar ancaman di menit ke-13, namun sepakan bebas yang dilepaskannya diblok pemain Bali United. Peluang lain, dua menit kemudian lewat Rasyid Bakri juga gagal setelah diblok Nadeo.

Gol itu akhirnya tercipta di menit ke-27 setelah Everton Nascimento dilanggar oleh Jajang Mulyana. Hadiah penalti mampu diekskusi oleh Everton. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Bali United tampil lebih agresif. Peluang didapat oleh Privat Mbarga di menit ke-47 dari umpan Ilija Spasojevic. Sayang, sepakannya diblok kiper PSM, Reza Arya Pratama.

Juku Eja juga memberikan tekanan. Everton yang bermain apik sering merepotkan pertahanan Bali United. Peluang yang didapatnya di menit ke-58 dari umpan Yacob Sayuri belum bisa menjadi brace untuknya. Lagi-lagi Nadeo masih bisa menghalau tembakan Everton.

Nadeo layak menjadi bintang Bali United ketika berkali-kali mampu menyelamatkan gawangnya. Sepakan Yakob Sayuri di menit ke-71 juga berhasil dihadangnya.

Kedua tim saling serang, tapi gol tambahan juga belum tercipta hingga memasuki injury time. Di waktu tambahan ini PSM mampu memanfaatkan lengahnya sektor pertahan Bali United. Kali ini Yakob Sayuri berhasil menaklukkan Nadeo untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi tim tuan rumah.


Hasil ini membuat PSM mengemas enam poin dan berada di puncak klasemen untuk sementara. Sedangkan Bali United yang gagal mendapat tambahan poin masih mengoleksi tiga poin dari dua laga.

Di laga berikutnya PSM akan menjamu Persija Jakarta pada 5 Agustus 2022. Patut dinantikan apakah tuah sebagai tuan rumah kembali memberikan tiga poin untuk PSM. Sedangkan Bali United menjamu Rans Nusantara pada 4 Agustus 2022. ***

Artikulli paraprakRans Nusantara FC Vs PSS Sleman, Bidik Kemenangan Pertama
Artikulli tjetërTertinggal 1-3, PSS Sleman Mampu Hasilkan Imbang 3-3 Menghadapi Rans Nusantara