PSS Sleman di pertandingan turnamen pramusim. (Foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – PSS Sleman membidik kemenangan pertama di kompetisi Liga 1 2022/2023 saat menghadapi tuan rumah Rans Nusantara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (29/7/2022) malam. Demi memenuhi target itu, PSS harus mewaspadai 2 senjata andalan tim promosi, Makan Konate dan Wander Luiz.

PSS berharap bangkit setelah menelan kekalahan pada laga pertama Liga 1. Dalam duel di kandang sendiri, PSS justru menyerah kalah 2-1 dari PSM Makassar. Kekalahan yang mengecewakan karena tim Elang Jawa bermain di hadapan pendukungnya.

Pelatih Seto Nurdiyantoro tak ingin tim kembali kehilangan poin. Hanya, dirinya mengakui Rans Nusantara bukan lawan ringan bagi PSS. Apalagi, tim dari Liga 2 ini meraih hasil positif saat melakoni laga tandang melawan PSIS Semarang. Mereka sukses menahan PSIS 1-1.

“Di pertandingan perdana, kami memetik hasil berbeda. Kami kalah lawan PSM. Sementara Rans meraih hasil positif karena berhasil mengambil poin di Semarang. Padahal di Piala Presiden, kami kalah telak lawan PSIS,” kata Seto yang mewaspadai duo asing tuan rumah.

Makan Konate sudah lama tampil di kompetisi Indonesia dan memiliki kontribusi positif di setiap timnya. Dia salah satu yang kami antisipasi meskipun hampir semua pemain punya kualitas yang sama. Wander Luiz juga bakal menjadi kekuatan tersendiri bagi mereka,” kata Seto.

Ini yang menjadikan Seto mewaspadai Rans yang ditangani pelatih sarat pengalaman, Rahmad Darmawan. Menurut dia Rans Nusantara FC memang sudah menunjukkan kesiapan menghadapi kompetisi.

“Saya pikir Rans dalam kondisi yang baik, cukup siap. Sementara kami masih mencoba mencari jati diri. Tetapi saya berharap pemain bisa melepas beban dan tampil lepas, agresif di laga ini. Hanya ada beberapa pemain asing yang butuh proses. Mereka masih butuh adaptasi,” ujar Seto.

Menghadapi Rans Nusantara FC, 4 pemain asing, Ze Valente, Tallysson Duarte, Mychell Chagas dan Jihad Ayoub bakal kembali bermain. Kuartet asing ini memang mampu memberikan warna permainan baru bagi PSS.*

Artikulli paraprak1.004 Kursi Rusak, Pemkab Bekasi Minta Pertanggungjawaban Bhayangkara FC
Artikulli tjetërPSM Makassar Kembali Menang, Kali Ini Taklukkan Juara Bali United FC