Barito Putera menang atas Borneo FC (Foto: Twitter/@Liga1Match)

OLENAS.ID – Barito Putera menunjukkan kemampuannya bersaing di BRI Liga 1 2022/2023 setelah menghajar Borneo FC 3-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (30/7) malam waktu Indonesia. Kekalahan telak pekan lalu 8-0 dari Madura United tinggal kenangan pahit.

Menghadapi Borneo FC yang finalis Piala Presiden Barito tampil percaya diri, yang diimbangi oleh Borneo dengan perlawanan sengit. Rafinha mendapat peluang di menit ke-20, namun gagal memanfaatkannya jadi gol. Namun kiper Borneo FC, Angga Saputra mengalami cedera setelah wajahnya terkena kaki Rafinha.

Gol bagi Barito akhirnya tercipta tujuh menit kemudian lewat Rafael Da Silva melalui sundul, menanduk bola kiriman Ambrizal Umanailo.

Borneo menyamakan kedudukan di menit ke-37 lewat sepakan Ahmad Nur Hardianto yang membentur kaki salah satu pemain Barito. Kiper Barito, Joko Ribowo terkecoh, tak mampu menghalau bola melengkung itu.

Memasuki babak kedua, Barito menambah gol di menit ke-51. Renan Alves yang tidak mendapat kawalan ketat menyundul umpan dari Rizki Pora.

Gol ketiga Barito yang membuat skor jadi 3-1 tercipta di menit ke-77. Rafinha mampu mengkonversi umpan Kamal jadi gol.

Semenit berselang, tepatnya pada menit ke-77, umpan Kamal dituntaskan dengan baik oleh Rafinha. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Laskar Antasari mampu mempertahankan skor kemenangan, dan bersiap menunjukkan ke lawan-lawannya bahwa mereka tidak terpuruk dengan kekalahan memalukan minggu lalu. ***

Artikulli paraprakKalahkan Persib, Madura United Sukses Kembali ke Puncak Liga 1
Artikulli tjetërPersik vs Bhayangkara 1-1, Dua Gol Dari Mantan