Persib Bandung vs Madura United. (Foto: Instagram/liga1match)

OLENAS.ID – Madura United kian bertaring. Pada laga ke-2 Liga 1 2022/2023, Madura United sukses mengalahkan Persib Bandung 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (30/7/2022). Kemenangan yang mengantarkan Madura United kembali ke puncak klasemen.

Madura United meraih poin sempurna di kompetisi. Setelah mencetak rekor saat menghajar Barito Putera 8-0, Madura United kemudian mengalahkan Persib. Kemenangan yang mengesankan karena Facruddin dkk melakukannya di kandang lawan. Apalagi, mereka sempat kebobolan lebih dulu sebelum membalikkan keadaan dan bahkan meraih 3 poin.

Madura United dan PSM Makassar sesungguhnya sama-sama mengantungi poin 6. PSM sempat merebut posisi puncak setelah menang 2-0 atas Bali United. Namun mereka harus menyerahkan posisi itu kepada Madura United yang unggul selisih gol. Madura United menjadi tim yang paling produktif setelah mengemas 11 gol dan hanya kemasukan satu gol.

Sementara, Persib yang belum pernah menang di liga masih berkutat di papan tengah. Bahkan posisi Maung Bandung melorot ke peringkat 12 setelah menelan kekalahan di kandang sendiri.

Kekalahan yang mengecewakan karena Persib sesungguhnya mengawali laga dengan bagus. Mereka mampu menguasai permainan dan unggul lebih dulu melalui David Da Silva di menit 16. Keunggulan 1-0 itu juga sempat bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak ke-2, Madura United mampu bangkit. Tim berjuluk Sape Kerrab berhasil menyamakan kedudukan saat Luiz ‘Lulinha’ Marcelo mencetak gol pada menit 60.

Skor imbang memacu semangat dan kepercayaan diri para pemain Madura United. Mereka bermain makin ofensif dan merebut keunggulan melalui gol Pedro Henrique pada menit 68. Madura United pun unggul 2-1.

Situasi Persib memburuk setelah upaya mengejar ketinggalan sia-sia. Sebaliknya, Madura United memantapkan keunggulan saat Hugo Gomes mencetak gol dari titik penalti menit 77. Tim tamu mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran terhadap Lulinha di kotak terlarang.

Gol Gomes menjadikan Madura United unggul 3-1. Skor itu bertahan sampai akhir laga.*

Artikulli paraprakBTS Akan Rilis Lagu Untuk Meriahkan Piala Dunia 2022 di Qatar
Artikulli tjetërBarito Putera Bangkit dan Mengamuk, Hajar Borneo FC 3-1