Ze Valente bermain apik saat hadapi Rans Nusantara (Foto : IG PSS)

OLENAS.ID – Imbang 3-3 Rans Nusantara yang menjamu PSS Sleman menjadi hasil pertemuan kedua tim di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (29/7/2022). Enam gol yang tercipta menunjukkan sengitnya laga kedua tim yang belum pernah merain tiga poin penuh itu.

Hasil itu juga merupakan pembuktian PSS yang mentalnya tidak runtuh karena tertinggal 1-3 hingga menit ke-65.

Bertindak sebagai tuan rumah, Rans Nusantara langsung melakukan tekanan. Sayangnya kurangnya dukungan membuat peluang yang didapat oleh Rans Nusantara belum membuahkan hasil. Padahal pertahanan PSS kurang kokoh, terutama sisi kiri dan kanan.

Peluang emas pertama yang diraih The Prestige Phoenix tercipta pada menit ke-13. Edo Febriansyah sukses melepaskan diri dari pengawalan di sektor kiri. Tak adanya dukungan akhirnya Edo melepaskan tendangan yang masih bisa dihalau oleh kiper PSS, Muhammad Ridwan.

Super Elang Jawa, julukan PSS, sendiri hanya mampu mengandalkan skema serangan balik, namun sering kandas. Di lini tengah hanya Ze Valente yang bermain menawan dengan teknik individunya. Sayangnya kurang mendapat bantuan dari teman-temannya sehingga serangan balik PSS sering kandas di tengah jalan.

Rans Nusantara yang memecah kebuntuan di menit ke-39 lewat tendangan Septian Bagaskara. Striker muda asal Kediri ini memanfaatkan umpang silang Adi Setyawan.

Balasan PSS terjadi enam menit kemudian, Tandukan Tallyson Duarte, memanfaatkan eksekusi bola mati Jihad Ayoub, mengoyak gawang yang dikawal oleh Hilman Syah. Ini merupakan gol kedua Duarte.

Tak butuh waktu lama bagi Rans untuk menambah gol. Septian menciptakan brace di menit 42+2 memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang PSS. Sundulan pemain Rans masih mampu ditepis M.Ridwan, bola menerpa mistar dan memantul ke tanah, tepat di depan Septian yang dengan perlahan ditendangnya untuk menambah kemenangan The Prestige Phoenix menjadi 2-1.

Memasuki babak kedua, meski sudah unggul satu gol tak membuat Rans Nusantara FC mengendurkan serangan. Laga baru berjalan lima menit di babak ini, David Laly menambah kemenangan dengan mencetak gol ketiga.

Keberhasilan memperkecil gol, PSS meningkatkan serangannya. Kembali lewat tendangan keras, kali ini oleh Dave Mustaine di menit ke-76.

Dalam kedudukan imbang 3-3 kedua tim saling serang dengan sengitnya. Namun hingga peluit panjang dibunyikan hasil imbang 3-3 tak berubah.

Rans meraih poin 2 dari hasil dua kali bermain imbang, sedangkan PSS baru poin 1 dari satu kali kalah dan imbang. ***

Artikulli paraprakPSM Makassar Kembali Menang, Kali Ini Taklukkan Juara Bali United FC
Artikulli tjetërBTS Akan Rilis Lagu Untuk Meriahkan Piala Dunia 2022 di Qatar