Striker Bhayangkara FC, Youssef Ezzejjari (Foto : Antara)

OLENAS.ID – Pembalasan mantan kadang menyakitkan. Itu yang terjadi dalam laga Persik Kediri menjamu Bhayangkara FC, Minggu (31/7/2022) di Stadion Brawijaya, Kediri yang berakhir imbang 1-1.

Hasil laga lanjutan pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 itu membuat kedua tim belum mampu mencetak kemenangan.

Tim berjuluk Macan Putih itu sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat penalti Renan Silva (15′), tapi mantan pemainnya Youssef Ezzejjari (35′) mencetak gol balasan.

Hasil ini membuat kedua tim belum mencatatkan kemenangan di Liga 1 2022-2023. Persik di tempat ke-16 dengan satu poin, Bhayangkara FC menempati peringkat 12 dengan dua poin.

Kedua tim bermain agresif, saling serang yang membuat beberapa pelanggaran tercipta. Baru berjalan 3 menit kartu kuning sudah dikeluarkan oleh wasit kepada bek Bhayangkara FC, Asyraq Gufron.

Jala gawang Bhayangkara FC yang pertama kali bergetar lewat eksekusi penalti oleh mantan pemainnya, Renan Silva.

Renan nyaris membuat brace, namun tendangannya dari luar kota penalti masih digagalkan tiang gawang. Bola mentah disambar oleh striker Persik, Joanderson. Sayangnya belum mengarah ke gawang karena mengenai salah satu bek Bhayangkara FC.

Gol yang menyamakan kedudukan jadi 1-1 akhirnya dicetak oleh striker Bhayangkara FC, Youssef Ezzejari. Mantan pemain Persik Kediri ini melakukan tendangan keras dan terukur dari dalam kotak penalti.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Macan Putih mencoba meningkatkan tekanan. Joanderson mendapat peluang tapi mampu digagalkan kiper Bhayangkara FC, Awan Setho. Joanderson pun gagal mencetak gol pertamanya di Liga 1 2022/2023.

Bhayangkara FC sebetulnya mampu unggul 2-1 di menit ke-72. Namun gol namun gol Anderson Salles dianulir wasit karena sudah dalam posisi offside.

Meski silih berganti menyerang, kedua tim akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1. ***

Susunan Pemain Utama:

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron, Agil Munawar, Rohit Chand, Arthur Silva, Yusuf Meilana; Muhammad Taufiq, Fitra Ridwan, Renan Silva; Riyatno Abiyoso, Joanderson Assis, Yohanes Ferinando Pahabol;
Pelatih: Javier Roca

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Putu Gede, Anderson Salles, Asyraq Gufron, Abdul Rachman; Finky Pasamba, M Hargianto, Adam Najem; Dendy Sulistyawan, Youssef Ezzejjari, Kasim Botan;
Pelatih: Widodo C Putro

Artikulli paraprakBarito Putera Bangkit dan Mengamuk, Hajar Borneo FC 3-1
Artikulli tjetërPenantian Panjang Timnas Puteri Inggris Sebagai Juara Piala Eropa Wanita 2022