Cesc Fabregas resmi gabung Como 1907 (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)

OLENAS.ID – Akhirnya Cesc Fabregas resmi bergabung dengan Como 1907, klub milik Djarum. Gelandang asal Spanyol itu bakal dilatih Kurniawan Dwi Yulianto yang menjadi asisten pelatih.

Fabregas yang saat ini berusia 35 tahun merapat ke Como dengan status bebas transfer. Ia tak memperpanjang kontraknya dengan AS Monaco yang habis Juli 2022 lalu.

Menurut laporan Italian Football TV, Fabregas dikontrak oleh Como hingga 2024.

Dikontraknya Fabregas tentu tak lepas dari ambisi tim berjuluk I Lariani untuk promosi ke Serie A. Pengalaman yang dimiliki oleh Fabregas jelas sangat bermanfaat bagi Como yang dilatih oleh Giacomo Gattuso.

Sebagai pemain Fabregas sudah malang melintang di klub-klub besar seperti Arsenal, Barcelona, Chelsea, hingga Monaco sebelum ke Como. Ia juga sudah merasakan berbagai gelar.

Ia pernah meraih dua gelar Liga Inggris, satu gelar LaLiga, dua gelar Copa del Rey, satu raihan Piala FA dan Liga Eropa. Catatan tak kalah mengkilap ditorehkan Fabregas bersama timnas Spanyol.

Fabregas mampu membawa Spanyol dua kali juara Piala Eropa pada edisi 2008 dan 2012 dan sekali mengangkat Piala Dunia di tahun 2010. Ia total mencatatkan 115 caps untuk timnas Spanyol dengan torehan 15 gol. ***

Artikulli paraprakPenantian Panjang Timnas Puteri Inggris Sebagai Juara Piala Eropa Wanita 2022
Artikulli tjetërManager Meeting LIB dan 28 Tim, Liga 2 Digelar 27 Agustus 2022